Mendiang Mantan Istri Sule Memiliki Sejumlah Aset Mencapai Miliaran, Harta Lina Diwariskan Kesini !!

Mendiang Mantan Istri Sule Memiliki Sejumlah Aset Mencapai Miliaran, Harta Lina Diwariskan Kesini !!
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 19 Januari 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - Mantan istri Sule, mendiang Lina ternyata memiliki sejumlah aset yang bernilai fantastis, bahkan disebut mencapai miliaran.

Hal ini disampaikan kuasa hukumnya, Abdurachman. Menurutnya, harta kekayaan Lina itu diketahui ketika dirinya mengurus perceraian kliennya dengan Sule.

"Dalam proses perceraian itu memang almarhum sempat menceritakan tentang beberapa aset yang dia miliki," katanya seperti yang dimuat dalam channel Cumicumi, yang diunggah pada 15 Januari 2020.

Berdasarkan penjelasannya, ada sejumlah aset yang dimiliki ibu Rizky Febian.

Mulai dari indekos di sekitar Telkom University yakni 32 kamar. Kamudian disebut ada juga aset di Pangalengan seluas dua hektar, sekaligus sawah yang berada di Banjaran.

"Kos-kosan yang ada di Telkom University, itu sekitar 32 kamar. Kemudian ada aset di Pengalengan sekitar dua hektar, kemudian juga ada di Banjaran yaitu sawah juga kalau enggak salah, itu sekitar 200 tumbang," ujarnya.

Isi percakapan Lina dan Rizky Febian lewat telepon.
Isi percakapan Lina dan Rizky Febian lewat telepon. (Kolase Tribun Jabar (Instagram/putridelinaa/rizkyfbian))

Selain itu, Lina disebut memiliki aset di kawasan Ciamis. Ia juga disebut memiliki rumah di Villa Bandung Indah Cileunyi.

Kemudian, ada juga tanah milik Lina yang tercatat berada di Ujungberung dan di Parongpong.

"Ada aset yang ada di Cikoneng, Ciamis, itu juga ada. Kemudian ada rumah di Villa Bandung Indah Cileunyi.

Kemudian ada tanah di Cilengkrang Ujungberung, terus tanah juga di Parongpong," ujarnya.

Menurut Abdurachman, jika dihitung berdasarkan perhitungannya sekarang, bisa jadi aset milik Lina itu mencapai Rp 10 miliar.

"Kalau dilihat itu mungkin dengan NJOP sekarang, 10 lebih ya, 10 sampai 11," katanya.

Hal lain yang sempat disampaikan Lina kepada Abdurachman juga terkait dokumen lain.

"Almarhum juga dulu sempat menyodorkan beberapa piutang di luar, satu sampai dua miliaran lah itu karena dokumen itu semua ada di almarhum waktu itu, posisi sekarang barangkali di suaminya sekarang," katanya.

Berdasarkan keterangan Abdurachman, harta kekayaan Lina itu diwariskan kepada Rizky Febian dan Putri Delina.

"Kalau harta yang dimiliki almarhum setahu saya memang karena almarhum pribadi, pasti melekat ahli waris yaitu anak-anaknya, terutama Rizky dan Putri yang sudah dianggap dewasa," katanya.

Menurutnya, rumah dan ruko diwariskan kepada Putri Delina, sedangkan tanah dan indekos diwariskan kepada Rizky Febian.

"Rumah yang di Panyawangan sama ruko yang di Panyawangan, itu diberikan kepada Putri. Untuk kos-kosan, tanah, dan yang lain-lain memang almarhum sempat minta kepada saya untuk mengurus peralihan kepada Iky," ujarnya.

Rizky Febian Sempat Bicara Soal Perceraian Lina dan Sule

Sebelum Lina Jubaedah dan Entis Sutisna alias Sule memutuskan untuk bercerai, putra sulungnya, Rizky Febian mengalami hal tak terduga dalam hidupnya.

Hal itu diceritakan Rizky Febian kepada Andre Taulany yang diunggah dalam vlog Taulany TV, pada 11 November 2019.

Pada video itu, penyanyi terkenal itu blak-blakan ada tanda-tanda yang muncul sepekan sebelum kedua orangtuanya memutuskan berpisah.

Ia mengaku, kerap dipertemukan dengan orang-orang yang broken home. Tak hanya itu, Rizky juga bertemu dengan orang yang sudah bercerai.

"Sebelum kejadian ayah mau pisah, aku sudah dikasih tanda-tanda, seminggu sebelum kejadian aku dipertemukan dengan orang-orang yang memang sudah broken home, ditemukan dengan orang-orang yang sudah cerai," katanya.

Pada pertemuannya itu, Rizky Febian kerap larut dalam obrolan soal perceraian. Hingga akhirnya, artis yang satu ini tiba-tiba terbayang dalam benaknya jika Sule dan Lina akan berpisah.

"Sampai akhirnya bertanya kok ada apa. Tiba-tiba seketika di bayangan Iky itu memperlihatkan dan ngasih tahu bokap dan nyokap bakal pisah dan waktu itu sampai amit-amit jangan," kata Rizky.

Tedy jawab kejanggalan soal lebam di tubuh Lina
Tedy jawab kejanggalan soal lebam di tubuh Lina (Kolase Tribun Jabar (Instagram/@rizkyfbian))

Hal itu bisa dikatakan firasat buruk bagi Rizky. Bayangan itu membuat Rizky berdoa untuk kedua orangtuanya.

"Sampai akhirnya aku berdoa 'Ya Allah aku hanya berusaha menjadi anak pertama jadi orang yang baik, anak berbakti kepada orangtua, dan Iky tak menyalahkan keduanya kalau ada masalah ini, tolong diperlihatkan apa yang terjadi'," ujarnya kepada Andre Taulany.

Kemudian, Rizky Febian mengaku, setelah berdoa itu benar-benar diperlihatkan kembali dalam lamunannya hal yang ujungnya menjadi kenyataan.

"Dan itu bener aku lagi ngelamun tiba-tiba kaya nonton film aku diliatin kaya gimana ceritanya, segala macem, dan aku kaget, dan akhirnya terjadi," katanya.

Rizky mengaku, sangat terkejut karena pada akhirnya Sule dan Lina benar-benar berpisah. Sebagai anak, ia sebenarnya tak menginginkan hal tersebut.

"Kaget juga kalau misalkan ayah sama mama cerai, itu amat sangat enggak mau lah apalagi kita sebagai anak-anak," katanya.

Ia juga mengaku, sempat menangis akibat perceraian orangtuanya. Rizky Febian merasa pencapaiannya di industri hiburan sebagai penyanyi terkenal untuk orangtuanya.

Namun, ketika orangtuanya memutuskan berpisah, ia merasa down.

"Sampai ada momen di mana Iky bener-bener sedih nangis karena Iky terjun ke dunia entertain hanya untuk mereka, tapi ketika ada permasalahan itu Iky sempet jatuh dan berpikiran terus saya buat apa ada di dunia ini(entertainment)," kata putra Lina itu.

Namun, ia tak memiliki pilihan lain. Sebagai, putra pertama, ia harus menurunkan ego dan bersikap lebih dewasa untuk menerima keputusan orangtuanya.

"Tapi dengan pemikiran dewasa Iky tidak boleh memaksakan kehendak yang di atas juga," katanya.

Ia pun menunjukkan dirinya harus tegar sebagai kakak dari ketiga adiknya. Apalagi, Rizky Febian memiliki adik bungsu yang masih kecil.

Hal yang dilakukannya bukan fokus pada orangtuanya yang berpisah, Rizky Febian justru mengutamakan untuk memberikan pengertian kepada adik-adiknya.

"Lebih memosisikan Iky sebagai anak laki-laki pertama dan Iky masih punya adek-adek. Ketika kejadian seperti itu, Iky enggak terlalu peduli sama ayah sama mama, tapi justru gimana caranya ngerangkul adek-adek dan perlahan ngasih pengertian ke adek-adek," ujarnya.

Walaupun perpisahan kedua orangtuanya akan membekas di ingatannya, Rizky Febian mengaku tetap mengingat jasa juga perjuangan Sule dan Lina.

"Ayah sama mama bercerai itu ada bekasnya, tapi kalau Iky prinsipnya, mereka yang melahirkan, membesarkan, memperjuangkan, bahkan sampai Iky di titik ini," katanya.

Ia pun mengaku, meskipun ia tetap menyanyangi kedua orangtua.

"Sampai detik ini Iky menunjukkan rasa sayang Iky untuk keduanya," ujar Rizky Febian. Disadur dari Tribunjabar.id

Mantan Isteri Sule Almarhumah Lina Teddy Rizky Febian Putri Delina Aset


Loading...