Dahlan Iskan Bicara soal Peran Benny Tjokro di Skandal Jiwasraya

Dahlan Iskan Bicara soal Peran Benny Tjokro di Skandal Jiwasraya
Foto: Benny Tjokro (CNBC)
Editor: S.N.A Teras Bisnis —Kamis, 16 Januari 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan bicara mengenai sepak terjang Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro yang terlibat dalam skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hal itu disampaikan Dahlan di laman pribadinya disway.id dengan judul Nasib Benny.

Dilansir dari Detik.com, mengawali tulisannya, Dahlan mulanya berpikir sosok Benny Tjokrosaputro atau biasa disapa Bentjok bakal lolos dari masalah hukum. Ia juga menilai mulanya berpikir Bentjok masih pintar.

Namun, Kejaksaan Agung (Kejagung) kali ini hebat. Kejagung menetapkan Bentjok dan keempat orang lainnya jadi tersangka.

"Awalnya saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali ini hebat. Bentjok sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bersama empat tersangka lainnya. Dalam kasus Jiwasraya yang seru itu," tulis Dahlan.

"Semula saya pikir Bentjok masih pintar: bisa lepas dari jeratan hukum. Dengan menggunakan hukum-hukum dagang yang tersedia. Yang, menurut hukum itu, bisa saja ia merasa benar. Bisa saja Bentjok merasa sudah sesuai dengan peraturan yang ada," sambung Dahlan.

Dahlan mengatakan, Bentjok merupakan orang yang terkenal pintar. Bentjok bisa tak merasa menipu meski ada orang yang tiba-tiba tertipu.

Bentjok, katanya, adalah tipe orang yang berpikir panjang. Segala langkahnya sudah dihitung bahkan untuk masa yang jauh. Termasuk, sudah memperhitungkan akibat hukumnya.

"Bahwa sekarang ia jadi tersangka mungkin salahnya pepatah --sepandai-pandai tupai melompat akhirnya ada tangga yang jatuh," katanya.

Dahlan Iskan Bicara soal Peran Benny Tjokro di Skandal Jiwasraya


Loading...