Masyaallah !! Buah terkenal Dengan Manis dan Lezatnya ( Kurma ) Berhasil Tumbuh di Halaman Masjid Agung Tasikmalaya

Masyaallah !! Buah terkenal Dengan Manis dan Lezatnya ( Kurma ) Berhasil Tumbuh di Halaman Masjid Agung Tasikmalaya
(Detik News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 Januari 2020 16:51 WIB

Terasjabar.id - Pohon kurma identik sebagai tanaman padang pasir di Negera Negara Timur Tengah. Buahnya terkenal manis dan lezat hingga diekspor ke berbagai belahan dunia.

Tapi siapa sangka, pohon kurma ternyata juga bisa tumbuh dan berbuah di Tasikmalaya. Seperti pohon kurma yang ada di Halaman Masjid Agung Tasikmlaya. Dua dari sepuluh pohon kurma yang tumbuh berhasil berbuah dengan sangat lebat.

"Alhamdulillah ini pohon berbuah, sejak lama ditanam oleh pendiri Masjid Agung dan para tokoh dulu, baru kali ini berbuah. Banyak juga bersyukur kami," ucap Ketua DKM Masjid Agung Tasikmalaya Muhammad Aminudin, Rabu (15/01/20).
Saking lebatnya bahkan, tangkai pohon kurma sampai harus ditopang dengan bambu agar tidak patah dan buahnya berjatuhan.


Total dari dua buah pohon kurma yang berbuah ada sepuluh tangkai dengan buah yang lebat. Buah kurma masih hijau sebagian lagi sudah menguning. Rencananya, buah kurma akan dipanen sebelum benar-benar matang.

"Kita topang itu pakai bambu takut patah dan jatuh buahnya, rencana sebelum matang benar kita panen. Yah dikasih ke kepala daerah. Sesepuh dan tentunya jemaah mesjid agung yang beruntung yang kebetulan lagi ibadah saat panen kurma," tambah Aminudin.


Kehadiran pohon kurma yang berbuah mendatangkan antusias untuk jemaah yang datang. Selain beranggapan tidak lazim dan aneh, banyak jemaah yang mengaku ini keajaiban yang membawa berkah.Mereka tidak segan untuk swa foto dengan latar belakang pohon kurma berbuah.

"Saya swa foto tadi, aneh aja alhamdulillah ada pohon kurma berbuah. Ini banyak lagi buahnya," ucap Een Ubaidillah, salah satu jemaah Masjid Agung.

Hal senada diungkap jemaah lain Ibadurohman. Dia mengaku takjub diberi kesempatan melihat langsung pohon kurma yang sedang berbuah. Dia mengaku beruntung bisa lihat buah kurma walau belum sempat ke tanah suci.

"Baru disini lihat buah kurma, saya belum ke tanah suci. Semoga udah lihat kurma berbuah di Masjid Agung ini saya bisa ibadah kesana (tanah suci)," ucapnya.

Rencananya, pihak DKM akan menambah Pohon Kurma di halaman Masjid Agung. Disadur dari Detik.com

Pohon Kurma Tanaman Padang Pasir Pohon Kurma Tumbuh di Halaman Masjid Agung Tasikmalaya


Loading...