Kecelakaan Bus Pariwisata dan Truk di Ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember, Begini Kronologinya !!

Kecelakaan Bus Pariwisata dan Truk di Ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember, Begini Kronologinya !!
(Detik News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 12 Januari 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan bus pariwisata dengan truk di ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember, tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang akibat pengemudi bus kurang berhati-hati. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut (sebelumnya ditulis ada korban tewas satu orang).

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar mengatakan, meski dipastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun terdapat puluhan orang yang terluka.

"Kami pastikan tidak ada yang meninggal dunia, namun ada korban yang luka berat sejumlah delapan orang patah kaki dan Luka ringan 38 orang," ujar Adewira Siregar, Sabtu (11/1/2020).


kecelakaan

Menurutnya, kecelakaan berawal kekurang hati - hatian pengemudi bus bernomor polisi (nopol) N 7229 UQ yang melaju dari utara ke selatan atau dari Probolinggo menuju Lumajang. Sesampainya di lokasi, karena terlalu ke kanan, bus masuk ke lajur berlawanan. Di saat itulah, muncul truk kontainer bernopol N 8276 UQ.

"Faktornya karena kurang berhati - hati terlebih saat kejadian jalan licin baru saja hujan. Pengemudi bus terlalu melebar saat melintasi tikungan sehingga terjadi tabrak depan," ujarnya.

Hingga Sabtu malam lalu lintas di lokasi kejadian berangsur-angsur lancar. Kepolisian yang sempat memberlakukan buka tutup arus jalan saat evakuasi bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan, akhirnya kembali lancar.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni bus pariwisata dan truk kontainer di ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember. Bus pariwisata yang mengangkut rombongan bidan asal Lumajang ini menghantam truk dari arah berlawanan, pada Sabtu 11 Januari 2020 siang.

Akibat kejadian ini, sebanyak 47 orang penumpang bus dilaporkan terluka, sementara sejumlah orang termasuk pengemudi bus dan truk mengalami luka parah. Para korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit guna menjalani perawatan. Disadur dari Okezone.com

Kecelakaan Lalulintas Bus Pariwisata Truk Ruas Jalan Raya Probolinggo - Jember Kabupaten Lumajang


Loading...