Sebut Makan Konate Belum Gabung Persebaya, Aji Santoso Singgung Persib Bandung

Sebut Makan Konate Belum Gabung Persebaya, Aji Santoso Singgung Persib Bandung
tribunkaltim
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 10 Januari 2020 13:31 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku Makan Konate masuk dalam skema permainan Bajul Ijo di Liga 1 2020.

Meski demikian, Aji Santoso membantah Makan Konate sudah pasti menjadi bagian dari Persebaya Surabaya untuk musim depan.

Dia justru menyinggung sejumlah klub yang mengincar gelandang asal Mali tersebut, termasuk sang mantan Persib Bandung.

Aji tak menampik kualitas Makan Konate, pemain asing yang tampil gemilang bersama Arema FC di Liga 1 2019.

Bersama Arema FC musim lalu, dari 33 laga di Liga 1 2019, Makan Konate mengoleksi 16 gol dan 11 assist.

"Makan Konate pemain bagus, cuma perlu diingat, secara resmi yang saya sampaikan dan manajemen sampaikan tidak pernah menyatakan bahwa saat ini Konate bermain untuk Persebaya,"kata Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/1/2020).

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, saat mendampingi timnya melawan Persegres Gresik United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (30/09/2017) sore.
Aji Santoso, Sabtu (30/9/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Terkait rumor belakangan banyak pihak menyebut pemain 28 tahun itu sudah sepakat dengan Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan hal itu tidak benar.

"Yang jelas saya dan manajemen belum pernah menyampaikan seperti isu-isu di luar bahwa Konate sudah 100 persen (deal dengan Persebaya), Konate sudah di apartemen (Persebaya), itu kan gak bener. Saya ngomong apa adanya," kata pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Aji tak mempersoalkan rumor yang berkembang soal Makan Konate, termasuk mengaitkan sang mantan Persib Bandung iitu dengan Bajul Ijo.

Menurutnya hal itu wajar mengingat kebintangan Makan Konate.

Apalagi sejauh ini, dijelaskan Aji Santoso, banyak tim di Liga 1 yang berminat menggunakan jasa Makan Konate.

"Memang Konate pemain bintang, indikasinya banyak klub-klub mengejar dia. Dari awal Arema ingin mempertahankan, Persib Bandung mengejar, Persija, Barito. dan Bhayangkara," ujarnya.


"Dari awal-awal tidak tercatat nama Persebaya di situ (memburu Konate)," kata pelatih yang pernah membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997 tersebut.

Meski mengakui belum ada kesepakatan dengan Makan Konote, bukan berarti tak ada nama sang pemain dalam skema yang disiapkan Aji Santoso.

"Bukan berarti Makan Konate tidak masuk (skema Persebaya) bukan itu maksud saya tapi yang pasti dia belum bersama Persebaya," kata Aji Santoso.

Apalagi, melihat komposisi pemain asing Persebaya Surabaya sejauh ini masih menyisakan satu slot pemain, sehingga peluang bisa merekrut satu pemain asing baru lagi terbuka lebar.

Persebaya saat ini sudah meresmikan tiga pemain asing, David da Silva (Brazil), Aryn Williams (Australia) dan Mahmoud Eid (Palestina). (Khairul Amin)(Tribunjabar.id)



Persib Aji Santoso Persebaya Makan Konate


Loading...