Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Tetap Beroperasi

Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Tetap Beroperasi
Erick Thohir. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari
Editor: S.N.A Hot News —Minggu, 5 Januari 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa seluruh perusahaan BUMN tetap beroperasi seperti biasa dan tidak ada yang terdampak banjir. Hanya saja, banyak karyawan BUMN yang terkena dampak dari banjir.

"Pasti kalau perusahaan tidak tapi banyak pegawai BUMN terkena. Pegawai BUMN bagian masyarakat itu kita lihat kepada karyawan. Perusahaan BUMN tetap berjalan," kata Erick, saat ditemui di Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/1).

Secara kerugian, Erick tak mau menyebutkan. Terpenting, kata dia adalah bagaimana aksi turun ke jalan untuk memastikan seluruh masyarakat dan karyawan terdampak bisa terbantu dengan optimal.

"Kayaknya kalau bicara bencana tidak bisa bicara kerugian, iya pasti ada kerugian tapi bagaimana bergerak ke lebih cepat turun ke jalan," katanya.

Dilansir dari Merdeka.com, Erick menegaskan, kerugian bisa dicari dengan keuntungan. Namun bagi dirinya, keselamatan dan nyawa menjadi nomor satu. "Uang bisa datang lagi kalau nyawa bukan sesuatu yang bisa dihitung hitungan," tandas dia.

Tinjau Posko Banjir

Erick meninjau lokasi Posko Banjir BUMN yang terletak di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Mengenakan kaos polo hitam dan celana jeans dongker Erick tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Usai tiba, Erick langsung melakukan pengecekan di posko makanan. Dirinya memastikan, ketersediaan makanan cukup untuk para pengungsi di daerah tersebut. Selain itu, ketersediaan air bersih pun menjadi perhatian Erick.

"Yang penting ketersediaan air bersih gimana caranya kita cari solusi," ujar Ercik saat meninjau lokasi, Minggu (5/1).

Erick Thohir Pastikan Perusahaan BUMN Tetap Beroperasi


Loading...