Waspada Banjir Lagi, Jakarta Kembali Diguyur Hujan Deras Hari Ini

Waspada Banjir Lagi, Jakarta Kembali Diguyur Hujan Deras Hari Ini
Kondisi Jakarta di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Minggu (5/1/2020) pagi, hujan deras mengguyur kawasan ini. (Foto: Twitter/ TMC Polda Metro Jaya)
Editor: S.N.A Hot News —Minggu, 5 Januari 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id - Minggu (5/1/2020) hari ini sebagian wilayah Jakarta kembali diguyur hujan deras. Hal itu sebagaimana dilaporkan di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya pada Minggu pagi pukul 07.46 WIB.

DIlansir dari Suara.com, Menurut TMC Polda Metro Jaya, pada Minggu pagi situasi lalu lintas di kawasan Bundara Semanggi, Jakarta Selatan diguyur hujan deras.

"Bagi pengendara tetap berhati-hati jalanan licin," tulis TMC Polda Metro Jaya di Twitter-nya, Minggu pagi.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, hujan deras juga mengguyur di kawasan TI Rawasari, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon dan papan reklame tumbang," demikian imbauan TMC Polda Metro Jaya.

Hujan deras juga terpantau di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sejumlah mobil maupun bus yang melintas harus menyalakan lampu utama demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena lebatnya hujan yang turun.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lokal dan petir akan turun di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Minggu hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore menjelang malam hari," tlis BMKG dalam peringatannya.

Tak hanya Ibu Kota, salah satu kota penyangga Jakarta juga diperkirakan turun hujan lebat diwarnai petir pada siang atau sore hari. Salah satunya adalah Bekasi.

Dari pantauan Suara.com, cuaca mendung gelap sudah menggelayut di langit Bekasi sejak Minggu pagi. Hujan cukup deras terpantau mulai turun sejak pukul 07.56 WIB.

Waspada Banjir Lagi Jakarta Kembali Diguyur Hujan Deras Hari Ini


Loading...