Kantor-kantor Dinas Kota Bekasi Terendam, Pelayanan Publik Terganggu

Kantor-kantor Dinas Kota Bekasi Terendam, Pelayanan Publik Terganggu
Saptono/ANTARA FOTO
Editor: Admin Hot News —Jumat, 3 Januari 2020 08:57 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang menggenangi berbagai kawasan di Kota Bekasi turut mengganggu pelayanan masyarakat di sejumlah kantor pemerintahan, Kamis, 2 Januari 2020.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, terdata ada tiga kantor pemerintah yang turut terendam banjir, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Badan Pendapatan Daerah.

Ketiga instansi tersebut berada di kompleks yang sama, yakni Pemda lama Jalan Ir. H. Djuanda.

Kepala Disdukcapil Kota Bekasi M Taufiq mengatakan, sejumlah perangkat sistem pelayanan tidak berfungsi.
Bahkan, pada pagi hari air masih menggenangi lingkungan kantor pemerintahan setinggi 1 meter.

“Di area parkir masih tinggi, satu meter. Di dalam kondisinya juga masih tergenang,” katanya.

Taufiq menjelaskan, selain gangguan layanan yang terjadi di Kantor Disdukcapil, beberapa kantor kecamatan setempat juga mengalami gangguan. Di antaranya, Kecamatan Jatiasih dan Kecamatan Bekasi Barat.

“Untuk pelayanan kami alihkan ke Mall Pelayanan Publik di Bekasi Trade Center. Kantor kecamatan yang tidak terdampak banjir, pelayanan tetap berjalan. Namun pelayanan di MPP hanya akan melayanan penerimaan berkas secara 'offline' hingga kondisi kondusif kembali,” katanya.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah menambahkan, selain layanan kependudukan, beberapa layanan dari DPMPTSP terkait produk perizinan, dan Bapenda terkait retribusi dan pajak daerah juga termendala.

Tiga pelayanan dari OPD Kota Bekasi tersebut mengalami gangguan sementara disebabkan banjir dan sistem pelayanan terganggu

"Mohon maaf karena kondisi kantor masih terendam banjir, tiga pelayanan mengalami gangguan menunggu kondisi kantor dan perangkat pelayanan berjalan kembali sampai kondisi kembali normal,” ucap Yekti.

Kantor-kantor Dinas Kota Bekasi Terendam Pelayanan Publik Terganggu Banjir Bekasi


Loading...