Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Banjir di Bekasi

Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Lokasi Banjir di Bekasi
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 16:10 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung kondisi Kota Bekasi, pasca-diterjang banjir, Rabu 1 Januari 2020. Diketahui, Bekasi menjadi salah satu wilayah terparah yang diterjang banjir di Jabodetabek.Bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, pria yang karib disapa Kang Emil ini meninjau lokasi banjir di Perumahan Vila Taman Kartini, termasuk RS Kartini yang terendam banjir setinggi dada orang dewasa.


Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir di Bekasi (Foto : Okezone.com/Wisnu)


"Tadi berdasarkan keterangan Pak Wali, kondisi terparah adalah di wilayah Jati Asih," kata Kang Amil kepada wartawan di sela-sela meninjau lokasi banjir, Kamis (2/1/2020).Meski demikian, Kang Emil tak memastikan akan ke wilayah terdampak banjir atau tidak. Dirinya hanya memastikan bahwa penanganan banjir yang menerjang Kota Bekasi berjalan dengan lancar.

"Yang jelas hari ini kami hadir untuk memastikan kelancaran di tanggap darurat," kata dia.Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah memfokuskan penanganan bagi para korban. Dia pun berharap, agar tidak ada korban jiwa lagi atas musibah yang melanda Jabodetabek ini, seperti dilansir dari Okezone.com.

"Sejauh ini saya belum menerima laporan. Terakhir mungkin 17 (korban), tapi itu ada yang terkena longsor dan banjir," ujar dia.Bekasi merupakan wilayah terparah diterjang banjir, Rabu 1 Januari 2020. Berdasarkan data BNPB, banjir yang menerjang Kota Bekasi pada awal tahun 2020 ini ketinggian airnya di sejumlah lokasi atau titik mencapai sekitar dua meter.

Banjir dengan ketinggian air mencapai dua meter ialah di Perum Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, Perum BBB Utama Kecamatan Rawalumbu, Perum Duren Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.Sementara di daerah lainnya ketinggian air banjirnya antara 20 cm hingga 1,5 meter. Sejumlah kecamatan di Kota Bekasi yang terendam banjir yakni Jatiasih, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Kecamatan Rawalumbu.

Ridwan Kamil Banjir 2020 Banjir Bekasi


Loading...