Advertisement

Listrik Padam Saat Banjir, PLN Sebut Pemadaman Tak Dapat Ganti Rugi

Listrik Padam Saat Banjir, PLN Sebut Pemadaman Tak Dapat Ganti Rugi
Editor: S.N.A Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 10:21 WIB

Terasjabar,id - Banjir kembali menghantam sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini membuat listrik di wilayah terdampak banjir dipadamkan.

Dilansir dari WowKeren, Meski menagalami pemadaman listrik serentak, Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN tidak bisa memberikan kompensasi atau ganti rugi. "Kami PLN adalah BUMN dan kami mengikuti aturan dari pemerintah, dan kalau kami merujuk ke Permen dengan adanya bencana ini memang PLN sesuai dengan aturan tidak bisa memberikan kompensasi terhadap pelanggan," katanya di Kantor PLN Disjaya, Jakarta Pusat, Rabu (1/1)

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan jika kondisi tersebut berbeda dengan tragedi listrik padam massal (Black Out) yang terjadi pada 4 Agustus 2019 lalu. Pasalnya, pada saat itu listrik padam lantaran PLN tak dapat memberikan pasokan listrik untuk seluruh wilayah.

Sedangkan pemadaman listrik yang terjadi kali ini disebabkan oleh kejadian alam atau bencana. "Berbeda dengan kondisi 4 Agustus di mana memang ada blackout karena tidak adanya pasokan listrik dari PLN," ujarnya.

Sementara itu, Darmawan mengatakan jika PLN akan kembali memasok listrik saat wilayah-wilayah yang terdampak banjir sudah benar-benar aman. "PLN dalam pertimbangan keamanan warganya, tidak akan memulihkan listrik sampai kondisinya aman," pungkasnya.

"Kami tegaskan lagi, untuk mengaktifkan kembali gardu distribusi pertimbangannya bukan karena kami tidak punya pasokan listrik, karena gardu induk di seluruh Jabodetabek aman, pasokan listrik aman," sambungnya. "Tapi yang jadi pertimbangan keamanan warga selama wilayah itu masih tergenang untuk itu dengan terpaksa kami masih memadamkan listrik di wilayah tersebut."

Sebelumnya telah diketahui bahwa ada 724 wilayah terdampak banjir Jakarta yang listriknya dipadamkan oleh PLN. Seperti Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 pondok kelapa, Jalan Kebon Jeruk Raya.

Lalu Komplek Jatibening, Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perum Taman Bougenville, Jalan Raya Daan Mogot, Perum Taman Wiana Jatibening, Perum Pinewood Wibawamukti.

Listrik Padam Saat Banjir PLN Sebut Pemadaman Tak Dapat Ganti Rugi


Related Post


 


Loading...