Sudah Done 1 Pemain, Yudi Guntara Menilai Keputusan Persib Mendatangkan Pemain ini Merupakan Langkah yang Tepat

Sudah Done 1 Pemain, Yudi Guntara Menilai Keputusan Persib Mendatangkan Pemain ini Merupakan Langkah yang Tepat
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 1 Januari 2020 14:13 WIB

Terasjabar.id - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai keputusan Persib Bandung mendatangkan Victor Igbonefo merupakan langkah yang tepat.

Dikatakan Yudi, Pelatih Robert Alberts sudah mengetahui kebutuhan timnya.

Selain itu, Victor Igbonefo pun menjadi salah satu pemain yang Robert Alberts sesalkan kepergiannya dari Persib musim lalu.

"Kalau saya, sih, yang pertama bahwa kalau itu memang kebutuhan tim dalam arti keinginan Robert memperkuat pertahan Persib, ya, menurut saya sah-sah saja," ujar Yudi Guntara, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (1/1/2020).

Menurut Yudi, Victor saat ini memang sudah melewati masa keemasannya.

Pemain naturalisasi itu kini sudah berusia 34 tahun.

Namun, Yudi percaya bahwa Victor mampu menjaga kondisi dan masih dapat diandalkan di kompetisi musim 2020.

Victor Igbonefo menyundul bola ke gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Rivky Mokodompit. Persib menang telak atas PSM, 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (23/5/2018).
Victor Igbonefo menyundul bola ke gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Rivky Mokodompit. Persib menang telak atas PSM, 3-0 pada laga yang berlangsung di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (23/5/2018). (TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA)

"Banyak orang yang bilang bahwa Victor sudah lama bermain di Indonesia dan masa keemasannya sudah habis, namun yang namanya pemain pasti akan menjaga kondisi dan peforma secara individu, dan mungkin Robert menilai bahwa Victor juga kan pernah lama di Indonesia dan dipantau selama bermain di Thailand," katanya.

Done 1

Sebelumnya, kepastian Victor sebagai rekrutan anyar Persib diumumkan melalui akun media sosial twitter Persib Bandung, pada Rabu dini hari, 1 Januari 2020.

Dalam unggahan Persib Official berdurasi 30 detik itu, Victor hanya mengucapkan selamat tahun baru, sambil menggunakan baju Persib Bandung.

Di akhir video, dituliskan jug kata "Done 1", seperti kebisaan Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono saat rekrutmen pemain musim lalu.

Victor Igbonefo dan Ezechiel N Douassel merayakan gol ke gawang Persela Lamongan.
Victor Igbonefo dan Ezechiel N Douassel merayakan gol ke gawang Persela Lamongan. (Surya/Sugiharto)

Rencananya, Victor Igbonefo akan dikenalkan secara resmi pada pertengahan Januari bersama pemain lain.

Ketika dikonfirmasi, Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, mengakui bahwa Victor Igbonefo akan kembali menjadi pemain Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Iya untuk Victor Igbonefo memang sudah resmi kembali ke Persib Bandung," ujar Teddy saat dihubungi awak media, Rabu (1/1/2020).

Menurut Teddy, kembalinya Victor Igbonefo merupakan rekomendasi pelatih Robert Alberts.

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (Tribunjabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Perihal durasi kontrak dan yang lainnya, ujar Teddy, akan diumumkan saat perkenalan resmi.

"Nanti detailnya akan diinfokan saat perkenalan resmi yah. Yang pasti Itu atas dasar rekomendasi tim pelatih. Coba di tanyakan ke tim pelatih untuk alasan teknisnya," katanya.

Pergerakan Persib Bandung dalam jendela transfer selalu senyap.

Musim lalu misalnya, hanya beberapa pemain saja yang resmi dikenalkan ke publik. Sisanya, tiba-tiba sudah gabung latihan bersama tim.

Berbeda dengan tim lain yang selalu mengumumkan kedatangan pemain baru, baik itu melalui akun media sosial resmi tim maupun website official resmi. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Victor Igbonefo Yudi Guntara Robert Alberts


Loading...