Persib Bandung Kedatangan Bek Tangguh dan Sudah Resmi, Bobotoh Pasti Sudah Tau Siapa Dia

Persib Bandung Kedatangan Bek Tangguh dan Sudah Resmi, Bobotoh Pasti Sudah Tau Siapa Dia
(AyoBandung.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 1 Januari 2020 14:09 WIB

Terasjabar.id -  Pertahanan Persib Bandung kini sangat kokoh setelah bek naturalisasi Victor Igbonefo resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Victor Igbonefo akan bermain dengan Fabiano Beltrame atau dengan Nick Kuipers.

Dengan demikian, lini belakang Persib Bandung akan menjadi dinding yang sangat kokoh.

Maung Bandung membuat langkah tepat untuk mendatangkan Victor Igbonefo yang kemungkinan besar akan diduetkan dengan Nick Kuipers di lini belakang.

Selain itu, masih ada Achmad Jufrianto yang juga memiliki kualitas sepedan dengan kedua pemain tersebut.

Datangnya Igbonefo memang menjadi pondasi yang kuat bagi Persib Bandung, pasalnya lini belakang menjadi sorotan bagi Persib Bandung musim lalu.

Maung Bandung memperkenalkan eks pemain Arema FC itu dengan mengucapkan kalimat tahun baru 2020

"Selamat tahun baru," ucap Victor Igbonefo seperti yang dilansir dari twitter Persib Bandung.

Dalam akhir video yang berdurasi 30 detik tersebut bertuliskan done.

Dengan perkenalan tersebut, dipastikan Persib Bandung memiliki dua pemain bertahan naturalisasi.

Ialah Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia.

Beberapa klub kenamaan di kompetisi Indonesia pernah menggunakan jasanya.

Sebut saja Madura united, Persipura Jayapura, Arema FC hingga Persib Bandung.

Usai memperkuat Persib selama satu musim, Igbonefo memilih hengkang ke Liga Thailand dan bergabung dengan PTT Rayong.

Dilansir dari Transfermarkt, berkiprah bersama PTT Rayong, Victor Igbonefo mencatatkan 96 penampilan dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Sejatinya, kedalaman skuat Persib Bandung tidaklah buruk, mereka memiliki susunan pemain yang apik ditambah para deputi yang siap tampil ketika dibutuhkan tim.

Bayangkan, Persib Bandung punya empat kiper sama apiknya : Dede Natshir dan Made Wirawan memang kerap jadi pilihan utama, tetapi kualitas Dhika Bhayangkara dan Aqil Savik juga tidak boleh disepelekan.

Sedangkan di lini belakang, ada Henhen Hediana, Supardi, Ardi Idrus yang secara bergantian mengisi fullback kanan dan kiri.

Penampilan ketiganya pun konsisten musim lalu, dan secara kualitas tidak jauh berbeda.

Lini tengah Persib Bandung, adalah salah satu yang terbaik, bayangkan, mereka punya gelandang sekelas Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Omid Nazari hingga Gian Zola yang selalu tampil apik bila diturunkan.

Bahkan pemain sekelas Estban Vizcarra kesulitan mendapatkan menit bermain karena performa konsisten dan persaingan sehat di lini tengah.

Yang masih menjadi pertanyaan adalah lini depan Persib Bandung, dengan N'Douassel yang masih belum jelas dipertahankan atau tidak, sedangkan Kippersluis sudah hengkan sejak akhir musim.

Apabila Persib Bandung kehilangan N'Douassel, maka penting bagi Maung Bandung mencari pemain pengganti dengan kualitas sepadan.

Dengan Robert Alberts menjadi arsitek utama di tim, maka skema 4-3-3 yang bisa berubah menjadi 4-2-3-1 kemungkinan besar masih akan digunakan.

Penting bagi Persib Bandung memiliki pemain yang kuat di duel udara dan bisa menahan bola seperti N'Douassel.

Karena dua winger Persib Bandung juga cukup tajam, Febri mencetak 9 gol dan 6 asis musim lalu, sedangkan Ghozali Siregar mengemas 4 gol dan 2 asis.

Karena dalam skema 4-3-3 Persib butuh striker yang tidak hanya mencetak gol namun juga menjadi pemain yang menjadi pemantul sehingga harus kuat dalam duel udara.

Menarik melihat apabila Persib Bandung resmi mempertahankan N'Douassel, maka Maung Bandung masih memiliki satu slot pemain asing, satu nama yang mungkin bisa menjadi pelengkap : Makan Konate.

Perkiraan susunan pemain Persib Bandung musim depan

Pelatih : Robert Alberts

Persib Bandung (4-3-3) :

Made Wirawan; Ardi Idrus, Victor Igbonefo/Achmad Jufrianto, Nick Kuipers/Fabiano Betrame, Supardi Natsir; Omid Nazari, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, N'Douassel(Tribunnews.com/Gigih)

Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Victor Igbonefo


Loading...