Berikut Beberapa Bahan Alami yang Ampuh Usir Kecoa

Berikut Beberapa Bahan Alami yang Ampuh Usir Kecoa
Ilustrasi (CNBC Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Mei 2023 15:24 WIB

Terasjabar.id -- Siapa nih yang dibuat pusing sama kehadiran serangga bersayap seperti kecoa? Kalau itu kamu, berarti wajib banget nih simak sampai habis artikel ini! Sebab kali ini ada informasi yang bermanfaat banget buat kamu yang mesti usir kecoa dari tempat tinggalmu. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 4 bahan alami yang ampuh buat kecoa minggat sampai gak berani balik lagi! 

Sebelum masuk ke penjelasan tentang cara dan jenis bahan alami yang mampu usir kecoa, kamu mesti tahu dulu apa sih penyebab datangnya kecoa beserta bala bantuannya. Sebab dengan mengetahui penyebab kedatangan mereka, kamu bisa meminimalisir kehadiran mereka. Dengan demikian bahan alami yang bisa usir kehadiran kecoa, diharapkan dapat berfungsi lebih efektif. 

Lantas apa sih yang menyebabkan kecoa masuk ke tempat tinggal kamu? Jawabnya, tak lain dan tak bukan, undangan dari sisa makanan yang masih menempel di piring kotormu, aroma sampah makanan yang menguar dari tempat sampahmu, juga makanan yang tidak disimpan di tempat tertutup. 

Nah, lho kalau ada undangan "mewah" kayak gitu, gimana kecoa dan bala bantuannya mau nolak, ya kan? Solusinya, kalau kamu mau benar-benar terbebas dari kunjungan kecoa, maka hal penting yang lebih dulu kamu lakukan adalah menjaga kebersihan! Dan jika sudah, maka 5 bahan alami berikut ini siap bantu kamu usir kecoa dari rumahmu! 

1. Daun Salam

Wangi daun salam adalah bau yang tidak disukai oleh kecoa! Sebab itu, dari sejak lama, pendahulu kita menggunakannya sebagai bahan alami pengusir kecoa. Cara menggunakannya simpel, cukup dengan menghancurkan beberapa lembar daun salam, untuk kemudian ditaburkan di tempat kecoa kerap kali terlihat. Selain itu, air rebusan daun salam yang disemprotkan ke area datangnya kecoa, dipercaya ampuh halau kedatangannya! 

2. Soda Kue dan Bawang Bombai

Dua bahan dapur, soda kue dan bawang bombai bila dipadukan dapat menjadi racun mematikan bagi kecoa, lho! Gimana asik gak tuh! Selain mudah didapatkan, kedua bahan ini mudah banget pengolahannya. Dengan meletakkan irisan tipis bawang bombai dan menaburkan soda kue di atasnya, kamu telah menciptakan sajian mematikan untuk para kecoa. 

3. Bawang Putih

Bau bawang putih memang menyengat ya! Bagusnya nih bau menyengat dari bawang putih juga tidak disukai oleh kecoa. Sebab itu, kamu bakal girang banget bebas dari jajahan kecoa dengan cara membuat cacahan bawang putih, dan menaburkannya di area atau tempat datangnya kecoa. Selang kemudian, kamu bisa rasakan sendiri deh, pemandangan bebas dari serangga bersayap ini.

4. Kopi

Anak senja pada nyetok kopi di rumah ya, kan? Menyesap secangkir kopi sambil memandangi keelokan senja, ternyata bisa bantu kamu usir kecoa yang sering ganggu momen santaimu. Caranya? Cukup dengan menjemur ampas kopimu, lalu setelah kering tinggal ditaburkan di area datangnya kecoa.

Nah kalau pun kamu gak mau ribet, korbankan saja sedikit bubuk kopi yang belum diseduh untuk ditaburkan di mana saja tempat kecoa berada. Cara ini terbilang ampuh sebab kecoa tidak suka aroma dari ampas kopi. 

Disadur dari Yoursay.id 

Kecoa Bahan Alami Rumah


Loading...