LE SSERAFIM Catat 1st Week Sale Tertinggi ke-3 Girl Group Lewat Full Album 'UNFORGIVEN'

LE SSERAFIM Catat 1st Week Sale Tertinggi ke-3 Girl Group Lewat Full Album 'UNFORGIVEN'
Instagram @le_sserafim -- Grup K-pop LE SSERAFIM baru saja merilis album anyar bertajuk UNFORGIVEN, Senin (1/5/2023). Lagu utama dari album ini berakhir trending di Twitter.
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 10 Mei 2023 14:01 WIB

Terasjabar.id -- Tepat satu tahun setelah melakukan debut pada tanggal 2 Mei 2022 lalu, girl group LE SSERAFIM sukses meraih sejumlah prestasi yang mengagumkan. 

Mengutip dari Soompi pada Rabu (10/5/2023), LE SSERAFIM baru saja melakukan comeback lewat full album pertama mereka bertajuk 'UNFORGIVEN' yang dirilis pada tanggal 1 Mei 2023 kemarin. 

Satu hari setelah perilisan album tersebut, yakni pada tanggal 2 Mei 2023, 'UNFORGIVEN' sukses menjadi album dengan penjualan hari pertama tertinggi untuk girl group K-Pop di sepanjang sejarah, setelah mereka berhasil menjual lebih dari 1 juta copy album dalam waktu satu hari saja. 

Namun, rekor tersebut kini dipatahkan oleh aespa yang baru saja merilis mini album ketiga mereka bertajuk 'My World' pada tanggal 8 Mei 2023 kemarin. 

Meskipun begitu, album 'UNFORGIVEN' mencatat prestasi yang mengagumkan untuk penjualan minggu pertama album tersebut. Hanteo melaporkan bahwa album tersebut telah terjual sebanyak 1.258.001 copy dalam waktu sepekan saja (untuk periode 2-8 Mei 2023). 

Dengan catatan ini, LE SSERAFIM berhasil menjual sebanyak dua kali lipat dari penjualan minggu pertama album mereka sebelumnya.

Sebelumnya, mini album kedua LE SSERAFIM bertajuk 'ANTIFRAGILE' yang dirilis pada bulan Oktober tahun lalu sukses terjual sebanyak 567.673 copy dalam waktu satu pekan. 

Dengan pencapaian ini, LE SSERAFIM kini menjadi girl group dengan penjualan album minggu pertama tertinggi ke-3 di sepanjang sejarah Hanteo lewat album 'UNFORGIVEN'.

Prestasi ini sebelumnya hanya dapat diraih oleh album 'Born Pink' milik BLACKPINK dan aespa baru-baru ini dengan mini album ketiganya 'My World'.

Selain album 'UNFORGIVEN', hanya ada lima album dari girl group yang tembus satu juta copy penjualan dalam waktu satu pekan. 

Yakni 'Girls' dari aespa, 'Born Pink' milik BLACKPINK, 'I've IVE' dari IVE, dan aespa dengan 'My World'.

Selain itu, LE SSERAFIM kini juga memegang rekor sebagai girl group tercepat yang berhasil meraih gelar million seller dengan sebuah album sejak mereka debut.

LE SSERAFIM sukses mencapai prestasi ini tepat sebelum mereka merayakan satu tahun debut mereka pada tanggal 2 Mei 2022.  Sekali lagi selamat untuk LE SSERAFIM.

Disadur dari Yoursay.id 

LE SSERAFIM UNFORGIVEN Kpop Album


Loading...