Berikut Beberapa Minuman Khas Korea yang Cocok Jadi Takjil Buka Puasa

Berikut Beberapa Minuman Khas Korea yang Cocok Jadi Takjil Buka Puasa
Ilustrasi (IDN Times : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Maret 2023 13:39 WIB

Terasjabar.id - Tidak hanya terkenal dengan kuliner pedasnya seperti tteokpoki dan ramyeon, Korea Selatan juga mempunyai sejumlah minuman khas yang bisa menyegarkan tenggorokan yang tentunya akan cocok sebagai takjil buka puasa nanti.

Menjelang berbuka puasa tentunya sudah mulai terpikirkan minuman yang bisa menyegarkan tenggorokan setelah seharian terasa kering karena tidak diberi asupan air.

Ada kalanya merasa bosan dengan menu minuman yang itu-itu saja seperti es kelapa atau es buah sebagai hidangan untuk melepas dahaga saat berbuka puasa.

Ilustrasi es kelapa muda. (Pixabay/@Gadini)
Ilustrasi es kelapa muda. (Pixabay/@Gadini)

Nah, supaya ada variasi lain untuk momen berbuka puasa, berikut ini tim Suara.com rangkum dari berbagai sumber 5 minuman khas Korea Selatan yang cocok jadi takjil buka puasa, (27/3/2023).

1. Patbingsoo

Dilansir dari laman Pigijo, minuman ini menjadi salah satu yang menjadi favorit di Korea Selatan karena sensasi dingin dan menyegarkan tenggorokan.

Patbingso terbuat dari es serut yang kemudian diberi toping berbagai buah segar dan jeli yang sudah dipotong dadu. Tak lupa diberi siraman susu atau sirup yang membuatnya semakin lezat.

2. Subak Hwachae

Hampir mirip dengan es buah di Indonesia, bedanya kalau subak hwachae dihidangkan pada wadah dari buah semangka serta diberi campuran soda.

Seperti namanya ‘Subak’ yang artinya ‘Semangka’, minuman ini identik dengan buah semangka tetapi juga disajikan bersama buah-buahan yang lainnya.

3. Jus Hanrabong

Jus hanrabong berasal dari Pulau Jeju yang berbahan dasar dari jeruk asli pulau tersebut. Jeruk tersebut kemudian dihaluskan dan disajikan dalam botol berbentuk patung hanrabong seperti yang ada di Pulau Jeju.

4. Susu Pisang

Sementara itu melansir dari YourSay, susu pisang menjadi minuman populer di Korea Selatan. Minuman susu kemasan varian rasa pisang ini begitu digandrungi semua usia karena rasanya yang manis, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin.

5. Sujeonggwa

Kalau kamu bosan dengan minuman yang terlalu manis, sujeonggwa bisa menjadi pilihan lain untuk minuman berbuka puasa nanti.

Minuman ini berbahan dasar rempah-rempah seperti sari jahe, kayu manis, madu dan gula yang disajikan dengan buah kesemek kering. Minuman ini biasa dikonsumsi saat Imlek dan disajikan dalam keadaan dingin dengan dicampur es batu.

Disadur dari Suara.com 

Kuliner Korea Selatan Takjil Ramadan Minuman


Loading...