VIRAL ! Seleb Tiktok Muslim Rela Makan Daging Babi Hanya Untuk Konten

VIRAL ! Seleb Tiktok Muslim Rela Makan Daging Babi Hanya Untuk Konten
Foto: TikTok @lilumukerji
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 16 Maret 2023 14:47 WIB

Terasjabar.id - VIRAL ! Seleb Tiktok Muslim Rela Makan Daging Babi Hanya Untuk Konten 

Seleb TikTok ini dihujat lantaran memamerkan momen makan daging babi hanya demi sebuah konten. Pasalnya seleb TikTok tersebut seorang muslim.
Sudah jelas hukumnya bahwa makan babi bagi muslim adalah haram. Larangan ini tersebut banyak disebutkan di dalam Al-Qur'an, salah satunya surat Al-Nahl Ayat 115, yang artinya:

"Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi dan hewan yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah, tetapi barangsiapa terpaksa memakannya bukan karena keinginannya dan tidak pula melampaui batas, maka sungguh Allah maha pengampun, maha penyayang,".


Dalam video yang diunggah lewat akun TikTok @lilumukerji (10/03/23) ia terlihat sedang makan di warung makan yang ada di Bali. Ia memesan seporsi nasi yang dilengkapi dengan lawar dan kulit babi kriuk.

Seleb TikTok yang akrab disapa Lina Mukerji itu secara sadar mengonsumsi daging babi. Ia bahkan menyadari bahwa tindakannya bisa membuat keluarganya tidak terima.

"Jadi hari ini rukun iman udah aku langgar, udah pasti kartu keluargaku dicabut. Tapi aku cuma penasaran karena di TikTok banyak banget kriuknya. Tapi kok makan kriuk babi merinding ya, kemarin makan dagingnya biasa aja," tuturnya.

Lebih lanjut, Lina mengatakan bahwa dirinya sudah makan babi sebanyak tiga kali. Sebelumnya ia makan babi karena ketidaktahuannya. Namun, yang kali ini dilakukan dengan kesadaran diri.

"Yang ini aku cobain dengan kesadaran diri ya," tuturnya lagi.

Kemudian Lina memakan kulit babi tersebut meski pada akhirnya ia menilai rasanya tidak seenak yang dibicarakan orang-orang di TikTok. Lina mengatakan bahwa momen makan babinya ini hanya konten.

"Maafkan aku ya cuma konten kok," ujarnya.

Videonya pun langsung viral dan berbagai reaksi netizen. Ramai netizen yang menyayangkan aksi Lina yang secara terang-terangan memakan babi padahal dirinya merupakan seorang muslim.

"Demi konten lu mempermainkan agama lo sendiri. Gue non muslim, tapi gue miris lihat kelakuan lu," tulis netizen.

"Eh kalau berdosa sendiri aja, lu kan banyak followers karena mereka pada ngikutin lo gimana? Sama aja lo ngajak mereka untuk berbuat dosa. Makan sendiri tanpa dikontenin kan bisa," tulis netizen lainnya.

"Bener-bener gak habis pikir gue, kayak yaudah deh lo muslim lo makan babi yaudah. Lo diem-diem aja bisa gak sih, gak usah dikontenin," tulis netizen lagi.

Baca artikel detikfood, "Seleb TikTok Muslim Dihujat karena Sengaja Makan Babi Demi Konten" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6617873/seleb-tiktok-muslim-dihujat-karena-sengaja-makan-babi-demi-konten.

Seleb Tiktok Viral Konten Daging Babi Muslim Al Quran Hewan Haram


Loading...