FAKTA-FAKTA Menarik dari Film Everything Everywhere All At Once Yang Raih Banyak Penghargaan Piala Oscar 2023

FAKTA-FAKTA Menarik dari Film Everything Everywhere All At Once Yang Raih Banyak Penghargaan Piala Oscar 2023
Everything Everywhere All at Once
Editor: Malda Life Style —Selasa, 14 Maret 2023 08:31 WIB

Terasjabar.id - Penghargaan bergengsi di dunia perfilman, OSCAR, baru saja diselenggarakan pada Minggu (12/3/2023) kemarin. Acara tersebut diselenggarakan di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Salah satu hal yang menarik untuk dibahas dari penghargaan OSCAR 2023 ini adalah Film Everything Everywhere All At Once yang berhasil memborong 7 piala OSCAR.

Film yang digarap oleh sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert ini berhasil memenangkan kategori Best Picture, Best Director, Best Actress, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Editing, dan Best Original Screenplay. Keren banget ya.

Dibalik kesuksesannya, ternyata film ini punya banyak fakta menarik di balik layarnya, lho. Dilansir dari laman BuzzFeed, berikut adalah fakta menarik dibalik layar film Everything Everywhere All At Once.

1. Tangan Hot Dog Asli

Kalau dalam adegan film tersebut kamu melihat tangan panjang menyerupai sosis dalam hot dog, itu bukan efek CGI melainkan sarung tangan protestik yang dibuat khusus untuk adegan tersebut, lho. Dibuat demikian agar pemain lebih mudah dalam memerankan karakternya.

2. Memakai Nama Palsu

Dalam proses syuting beberapa film, khususnya film terkenal, tim akan membuat nama palsu agar film tersebut tetap menjadi rahasia. Tak terkecuali film Everything Everywhere All At Once ini, mereka menggunakan nama palsu yakni A Woman Tries to Do Her Taxes.

3. Proses Editing yang Unik

Film ini memenangkan banyak kategori OSCAR termasuk best picture dan editing, tapi tahukan kamu bahwa CGI dalam film ini digarap oleh lima orang yang tidak pernah menempuh pendidikan seputar efek visual. Mereka pun hanya mengerjakan proyek ini di kamar karena pandemi.

4. Pengambilan Gambar yang Unik

Daniel Kwan, sang co-sutradara, melakukan pengambilan gambar dengan cara unik yakni pada adegan kota yang melintas saat Evelyn ditarik melalui alam semesta yang berbeda. Kwan melakukannya sendiri dengan berkeliling New York sambil merekam menggunakan pocket cam.

5. Judul Internasional

Film ini memiliki beberapa judul Internasional yang berbeda dari judul aslinya, seperti In an Instant, the Entire Universe di China, Weird Woman Warrior Fucks Around and Saves the Universe di Hongkong, serta Your Mother's Many Universes di Taiwan.

Itulah 5 fakta menarik seputar film Everything Everywhere All At Once yang berhasil membawa pulang 7 piala OSCAR 2023, keren ya?

(Sumber: Suara.com) 

Film Piala Oscar 2023 Everthing Everywhere All At Once Fakta Hongkong Taiwan


Loading...