Kepala SDN 7 Sukamentri Garut Kota Telah Membuktikan Kurikulum Merdeka

Kepala SDN 7 Sukamentri Garut Kota Telah Membuktikan Kurikulum Merdeka
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 13 Maret 2023 17:08 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- SDN 7 Sukamentri di Jl. Ibu Noch Kartanegara No.72, Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut telah banyak perubahan-perubahan sejak dipimpin oleh Hj. Aisah Sadeli, S.Pd., tepatnya Senin (11/7/2022). Dan baru-baru telah merubah logo dengan motto "Sehat Cerdas Berakhlak".

Motto tersebut telah memberikan bukti nyata dengan banyaknya prestasi baik siswa maupun guru-gurunya, dan perubahan karakter yang baik kedepannya.

Misalnya pada upacara Senin (13/3/2023) pagi, Hj. Aisah menyerahkan piala, medali dan sertifikat kepada siswa dan guru yang telah menorehkan prestasi diantaranya kepada Azka Fitriani yang telah berhasil meraih Juara 1 Pencak Silat tingkat Jawa Barat & Banten.

Selain itu, Hj. Aisah juga menyerahkan penghargaan kepada siswa Hafidz Quran Juz 30 yaitu Ananda (kelas 6), Hasbi (kelas 5), Petimah Zahra (kelas 4), Alif (kelas 4), Rayhan (kelas 4), Malika (kelas 3), Nurhidayah (kelas 3), dan Nayla (kelas 2).

Dalam upacara Senin pagi ini juga, Hj. Aisah menyerahkan piala kepada Hesti Restiani, S.Pd., telah berhasil meraih Juara Vokal se-Kabupatén Garut dalam rangka Hari Jadi Kota Garut (HJG) ke-210, juga memberikan penghargaan kepada regu kerja kelas 5 terbersih, dan regu kerja kelas 6 terbersih (regu kerja JUMAT).

Selain prestasi tersebut, SDN 7 Sukamentri telah memiliki Instruktur Nasional PKB (2016) atas nama Whindi Widhiyanti S., S.Pd., dan Calon Guru Penggerak Angkatan 7 atas nama Hesti Restiani, S.Pd., serta Guru Penggerak Angkatan 1 (Pengajar Praktik Guru Penggerak) atas nama Restu Resminda, S.Pd.I., bahkan telah ada Calon Guru Penggerak Angkatan 8 atas nama Rika Riskatin, S.Pd.

"Sebenarnya di SDN 7 Sukamentri ini banyak potensi yang dimiliki, tinggal keberanian dan kemampuan kita untuk membukanya saja," ucap Hj. Aisah didampingi Rika Riskatin, S.Pd., disela-sela kesibukannya dalam kegiatan PENTAS PAI di SDN 7 Regol Kiansantang, Jl. Siliwangi No. 1 yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (13-14/3/2023).

Sementara Rika mengucapkan Alhamdulillah, sejak dipimpin Hj. Aisah, SDN 7 Sukamentri banyak perubahan-perubahan, bahkan untuk siswa sendiri dengan Hafidz Quran, Shalat Dhuha dan kegiatan agama lainnya, itu merupakan karakter profil pelajar Pancasila. ***Jajang Sukmana

Kepala SDN 7 Sukamentri Garut Kota Telah Membuktikan Kurikulum Merdeka


Loading...