Berikut 7 Artis Korea Akan Wamil pada Bulan Maret 2023

Berikut 7 Artis Korea Akan Wamil pada Bulan Maret 2023
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 1 Maret 2023 13:56 WIB

Terasjabar.id -- Wajib militer merupakan kewajiban bagi warga negara laki-laki Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan militer selama rentang waktu tertentu untuk mendapatkan pelatihan secara militer. Beberapa waktu terakhir terungkap beberapa artis yang melakukan korupsi dinas militer, tentu saja ini menjadi peringatan bagi yang lain untuk menyegerakan dinas militernya agar tidak memicu opini publik yang negatif.

Merangkum dari berbagai sumber, pada bulan Maret 2023 terdapat 7 artis yang berenca akan memulai pendaftaran militer. Penasaran? Berikut adalah 7 Artis Korea yang memulai dinas militernya bulan ini.

1. Nam Joo Hyuk

Nam Joo-Hyuk [hancinema]
Nam Joo-Hyuk [hancinema]

Setelah menyelesaikan syuting untuk drama 'Vigilante' Management SOOP mengabarkan bahwa Nam Joo Hyuk akan menjalani wajib militer setelah diterima sebagai anggota Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota.

Melansir dari Soompi, Rabu (1/3//2023) Nam Joo Hyuk mendaftar wajib militer pada 20 Maret mendatang. Nam Joo Hyuk akan menjalani latihan dasar militer di pusat pelatihan selama lima minggu.

Kemudian akan dipindahkan sesuai dengan posnya. Setelah masuk pos, sang aktor akan menjalani wajib militer sekitar 18 hingga 24 bulan, seperti aturan yang berlaku di Korea Selatan selama ini.

2. Cha Hoon-N.Flying

Cha Hoon N.Flying [instagram/cchh_0712]
Cha Hoon N.Flying [instagram/cchh_0712]

Sama seperti Nam Joo Hyuk gitaris N.Flying, Cha Hoon, akan menjalani wajib militer pada 20 Maret 2023 mendatang. FNC Entertainment selaku agensi  mengabarkan bahwa Cha Hoon akan menerima latihan militer dasar di pusat pelatihan dan akan memenuhi kewajiban militernya di band militer. Cha Hoon menjadi member N.Flying pertama yang bakal menjalani wamil di tahun ini.

3. Kang Seungsik-Viction

Kang Seungsik Viction [Soompi]
Kang Seungsik Viction [Soompi]

Seungsik VICTON mengumumkan bahwa dirinya akan masuk wajib militer mulai 22 Maret mendatang. Melansir dari Soompi, Rabu (1/3/2023) Seungsik merupakan member Viction kedua yang mendaftar wamil setelah Han Seung Woo. Kini sang leader yang akan absen dari grup KPop bentukan IST Entertainment tersebut. Hal ini diumumkannya secara langsung lewat Weverse pada Selasa (31/1/2023). 

4. Park Jinyoung-GOT7

Park Jinyoung GOT7 [Instagram/jinyoung_0922jy]
Park Jinyoung GOT7 [Instagram/jinyoung_0922jy]

Melansir dari Star News, Rabu (1/3/2023) bahwa sejak 25 November 2022 Jinyoung yang telah memasuki usianya ke-28 tahun merencanakan untuk memenuhi wajib militernya dan mendaftar pada pertengahan Maret tahun depan. Namun hingga saat ini belum dikonfirmasi lagi mengenai tanggal pasti pendaftarannya.


5. Jaeyoon SF9

Jaeyoon SF9 [instagram/sf9.leejaeyoon]
Jaeyoon SF9 [instagram/sf9.leejaeyoon]

Melansir dari EDaily, Rabu (1/3/2023) bahwa sejak tanggal 13 Januari, agensi SF9, FNC Entertainment mengumumkan, bahwa Jaeyun akan mendaftar di Divisi 3 Angkatan Darat pada tanggal 21 Maret. Agensi juga mengumumkan bahwa pada hari pendaftaran, tidak akan ada acara resmi terpisah untuk meminimalkan kepadatan di lokasi. Agensi juga meminta agar penggemar tidak mengunjunginya.

6. Kim Jihoon-KNK

Kim Jihoon KNK [mydramalist]
Kim Jihoon KNK [mydramalist]

Kim Ji-Hoon mengumumkan wajib militernya dengan menulis surat tulisan tangan kepada para penggemarnya, mengatakan bahwa ia akan bertugas di militer sebagai pekerja sosial. Dia memasuki kamp pelatihan pada bulan Maret, menyelesaikan pelatihan militer dasar, dan kemudian melakukan dinas militer alternatif sebagai pekerja sosial.

7. Y-Golden Child

Y Golden Child [Soompi]
Y Golden Child [Soompi]

Woolllim Entertainment, Selaku agensi Golden Child mengumumkan bahwa Y berencana untuk mendaftar sebagai prajurit tugas aktif pada 20 Maret 2023 untuk memenuhi kewajiban wajib militernya. Melansir dari Soompi, Rabu (1/3/2023) bahwa agensi juga umumkan Y berencana untuk merilis single digital pada pertengahan Maret sebelum pendaftarannya. Y akan menjadi member kedua Golden Child setelah Daeyeol yang jalani wamil.

Itu adalah 7 artis Korea yang mengumumkan wajib militernya pada bulan Maret. Semoga mereka segera kembali dengan karya yang dirindukan oleh para penggemarnya ya!

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Wamil Artis Korea Nam Jo Hyuk Pendaftaran Park Jinyoung


Loading...