LINK Live Streaming BRI Liga 1 : PSM Makassar Vs PSS Sleman, Juku Eja Kalau Kalah Bisa Direbut Posisi Puncaknya !

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : PSM Makassar Vs PSS Sleman, Juku Eja Kalau Kalah Bisa Direbut Posisi Puncaknya !
Jatengnews.id
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 14 Januari 2023 10:53 WIB

Terasjabar.id - Jadwal live streaming Video.com Sabtu (14/1/2023) sore ini akan menyajikan laga perdana putaran kedua Liga 1 2022/2023 antara PSM Makassar vs PSS Sleman.

Pertandingan PSM Makassar vs PSS Sleman akan disiarkan secara live streaming oleh Vidio.com dari Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan mulai pukul 15.00 WIB.

Link live streaming PSM Makassar vs PSS Sleman dapat diakses di tautan yang ada di akhir artikel ini.

Prediksi Laga

Pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 menjadi kesempatan bagi PSS Sleman untuk bangkit dari keterpurukan.

Meski lawan yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023, peluang PSS Sleman untuk mencuri poin dari kandang PSM Makassar masih terbuka lebar.

Sedangkan bagi PSM Makassar, menjamu PSS Sleman akan dimanfaatkan untuk meneruskan konsistensi belum pernah kalah di kandang dan menjaga peluang perebutan gelar juara.

Saat ini Juku Eja, julukan PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1 2022/23 dengan 34 poin dari 17 pertandingan. 

Sementara PSS Sleman menempati posisi 14 klasemen dengan 16 poin.


Tentunya laga ini akan menjadi ujian berat bagi Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman , karena harus menghadapi juara paruh musim di laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

" PSM Makassar konsisten tahun ini, di puncak klasemen, ini perjuangan yang berat buat kami. tapi tidak ada yang tidak mungkin. Harapannya kami bisa menyulitkan dan laga enak ditonton, poin bisa kita ambil," kata pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiyantoro pada jumpa pers, Jumat (13/1/2023).

Seto menegaskan ingin berjuang habis-habisan di putaran kedua untuk memperbaiki peringkat di papan klasmen.

"Besok pertandingan PSM Makassar yang berada di papan atas dan mengejar gelar juara, lain hal dengan PSS yang berjuang untuk lepas dari degradasi, yang jelas kemauan tinggi dari pemain untuk tampil lebih baik," sambungnya.

Di sisi lain PSS Sleman diperkirakan tampil tanpa skuat penuh.

Sejumlah pilar pada putaran pertama lalu hengkang pada bursa transfer paruh musim.

Misalnya Mychell Chagas, Ze Valente, Tallyson Duarte, Miftahul Hamdi, hingga Komarudin.

Belum lagi lini tengah PSS Sleman yang dikomandoi Jihad Ayoub elum terlihat padu pasca kompatriotnya Dave Mustaine dibekap cedera ACL.

Kendati demikian, Seto tak mau ambil pusing.

Ia percaya dengan pemain yang dibawanya ke Parepare akan tampil maksimal untuk meraih poin dalam laga tersebut.

Sebelumnya mereka juga baru saja melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam laga tunda di putaran pertama.

"Kami hadir dengan 21 pemain, dengan yang ada dan kami punya, ada beberapa yang belum gabung. Kita coba maksimalkan yang ada. Pertandingan tunda lawan Persija sedikit jaga kebugaran. Baru semalam kami tiba, perjalanan cukup panjang, hampir 12 jam karena ada kendala di perjalanan, ini pasti akan sedikit menguras fisik dan psikis, tapi dengan waktu yang sedikit ini bisa memperbaiki kondisi. Mudah-mudahan untuk besok sore pemain bisa tampil lebih baik dan bugar," beber Seto.

Pada waktu yang sama, kapten PSS Sleman , Kim Jeffrey Kurniawan mengutarakan laga melawan Juku Eja pada putaran kedua akan jadi ajang balas dendam karena Super Elja lebih dulu tumbang di Stadion Maguwoharjo awal musim lalu.

"Ya PSM Makassar itu tim kuat, mereka berada di puncak klasmeen. Sebelumnya kita kalah dulu di kandang. Tapi di sini kita berambisi untuk ambil poin. Perjalanan jauh melelahkan, tapi saya pastikan pemain dalam kondisi siap, dan berikan yang terbaik untuk PSS Sleman . dan bisa dinikmati semua," kata Kim.

PSM Makassar Tak Mau Anggap Remeh

Meskipun PSS Sleman di papan bawah, pelatih PSM Makassar Benardo Tavares tak mau anggap remeh kekuatan Bagus Nirwanto dkk pada laga besok.

"Mereka ( PSS Sleman ) memberikan permainan yang bagus lawan Persija, mereka juga memenangkan pertandingan lawan Bali United. Saya kira mereka adalah tim yang bagus, memiliki skuad yang bagus. Jadi pertandingan besok, akan menjadi pertandingan yang sulit, ketat buat kita," kata Benardo.

Namun, pelatih berpaspor Portugal ini menyayangkan laga PSM Makassar menjamu PSS Sleman tidak bisa dihadiri penonton.

Padahal, suporter merupakan bagian penting dalam sepak bola. Suporter bisa memberi energi tambahan bagi pemain di lapangan.

"Sayangnya pertandingan besok tidak akan dihadiri suporter. Yang mana suporter akan memberikan motivasi tambahan kepada kita dan kita tentu butuh dukungan tersebut," ungkap dia.

Prediksi susunan pemain :

PSM Makassar

Reza Arya Pratama, Safruddin Taha, Dallen Doke, Dzaky Asraf, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Everton Nascimento

PSS Sleman

Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Ifan Nanda, Derry Rachman, Muhammad Fariz, Kim Jeffrey, Jihad Ayoub, Marckho Merauje, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan.

Head to head

23/07/22 PSS Sleman 1 - 2 PSM Makassar

01/03/22 PSS Sleman 0 - 0 PSM Makassar

18/11/21 PSM Makassar 2 - 2 PSS Sleman

01/03/20 PSM Makassar 2 - 1 PSS Sleman

15/12/19 PSM Makassar 1 - 1 PSS Sleman

5 laga terakhir PSM Makassar

12/12/22 Bhayangkara 0 - 0 PSM 

15/12/22 PSM 0 - 1 Madura United

19/12/22 PSM 2 - 0 PSIS Semarang

23/12/22 Borneo 1 - 1 PSM

10/01/23 Barito Putera 1 - 1 PSM

5 laga terakhir PSS Sleman

08/12/22 PSS Sleman 0 - 1 Madura United

12/12/22 Borneo 0 - 0 PSS Sleman

16/12/22 PSS Sleman 0 - 1 PSIS Semarang

19/12/22 Bali United 1 - 2 PSS Sleman

08/01/23 PSS Sleman 0 - 2 PersijaPersija

Link live streaming

Link 1



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Prediksi Line Up, H2H dan Link Live Streaming PSM vs PSS Sleman, Live Vidio.com, https://jogja.tribunnews.com/2023/01/14/prediksi-line-up-h2h-dan-link-live-streaming-psm-vs-pss-sleman-live-vidiocom?page=all.

LINk live Streaming BRI Liga 1 PSS Sleman PSM Makassar Sulawesi


Loading...