Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh
(Suara Depok : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 Desember 2022 13:05 WIB

Terasjabar.id - Shin Tae-yong akhirnya merilis skuad Timnas Indonesia yang akan dibawa untuk mengarungi Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang akan berlangsung bulan ini.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut membawa sebanyak 23 nama untuk melakoni laga Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang akan berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Namun dari nama-nama tersebut, tak ada nama pemain keturunan seperti Elkan Baggott dan Shayne Pattynama yang memilih untuk tetap bersama berkompetisi bersama klubnya masing-masing.

Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup A Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Skuat Garuda akan melakoni laga pertamanya saat melawan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) dengan status tuan rumah. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Anak asuh Shin Tae-yong sedikit diuntungkan, pasalnya dalam babak penyisihan grup Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berkesempatan menjalani laga kandang sebanyak dua kali, yakni pada saat melawan Kamboja dan Thailand.

Berikut 23 nama skuat Garuda yang akan mengarungi Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022:

Nadeo Argawinata - Bali United

Muhammad Riyandi - Persis Solo

Syahrul Fadillah - Persikabo 1973

Rizky Ridho - Persebaya Surabaya

Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Jordi Amat - Johor Darul Takzim

Asnawi Mangkualam - Ansan Greeners

Fachruddin Aryanto - Madura United

Edo Febriansyah - Rans Nusantara FC

Hansamu Yama - Persija

Rachmat Irianto - Persib Bandung

Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya

Ricky Kambuaya - Persib Bandung

Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

Yakob Sayuri - PSM Makassar

Marc Klok - Persib Bandung

Witan Sulaeman - AS Trencin

Saddil Ramdani - Sabah FC

Egy Maulana Vikri - Vion Zlaté Moravce

Muhammad Rafli - Arema FC

Ilija Spasojevic - Bali United

Ramadhan Sananta - PSM Makassar

Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

Tak ada nama Elkan Baggott dan Sandy Walsh dalam skuat Garuda untuk Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 memicu respon dan komentar dari kalangan penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia.

“info sandy walsh kenapa gak masuk yaa? udeh susah proses naturalisasi nya malah gak masuk skuad,” tanya salah seorang netizen.

“Ini mah gk beda jauh sama skuad AFF edisi sebelumnya. Cuman beda pemain belakang ketambahan Hansamu ama Jordi Amat. Sedangkan depannya yg berubah,” kata netizen yang lain.

“setelah ku analisa dri awalan aff 2020 aja sebenernya sty msih meraba bberpa pemain yg ada di indonesia dan ini adalah squad terbaik versi sty untuk sekrang. Waktu aff 2020 masih memanggil dedik yudo kadek sagara yg menurutku fail karna edisi qualif piala asia mreka udh ga d panggil lgi dan gantinya m.klok sadil dimas drajat marselino, kemudian ada bbrpa nama seperti irfan jaya ramai dewangga yg ga pernah di panggil lagi semenjak uji coba lawan curacao dan di gantikan oleh yakub sayuri (inti) dedi s. sananta (cadangan) dan bertahan smpe squad final sekarang yg minus dimas (cedera) elkan sandy (gak di izinin club),” ucap netizen satunya.

“Menurutku yg bakal jdi rising starnya di aff yakub sayuri pemain serba bisa yg pelan2 bsa gantiin posisi asnawi serta masih ada 1 nama yg ga pernah tergantikan dri jaman aff em rapli (klo kta little hope youtuber magic chess),” sambungnya.

Disadur dari Suara.com 

Shin Tae-yong Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Netizen


Loading...