Inilah 4 Tipe Pria yang Tidak Cocok Dijadikan Suami

Inilah 4 Tipe Pria yang Tidak Cocok Dijadikan Suami
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Life Style —Jumat, 21 Oktober 2022 14:35 WIB

Terasjabar.id -- Menikah memang bukan perkara mudah. Mencari pasangan yang kiranya terbaik untuk dijadikan pendamping seumur hidup pastilah mesti banyak yang dipertimbangkan. Kalaupun sudah cocok, faktor keluarga besar dan restu orangtua juga harus dipikirkan.

Itulah kenapa ketika memilih calon suami harus diperhatikan bibit, bebet, dan bobotnya. Bukan sok jual mahal, melainkan ikhtiar agar pernikahan bisa hanya sekali seumur hidup.

Nah, biar gak salah pilih, berikut akan diuraikan tipe pria seperti apa saja yang gak cocok dijadikan suami. Jadi, pikir ulang, ya, kalau calon suamimu tipe seperti ini.

1. Pecandu

Kalau kamu sudah tahu bahwa dia adalah seorang pecandu, lebih baik pikirkan kembali jika ingin melanjutkan hubungan. Apalagi kalau hendak menuju ke pelaminan.

Bukan apa-apa, menikah dengan seorang pecandu butuh energi besar untuk menemaninya agar bisa sembuh. Yang berkemauan kuat untuk berhenti dari kecanduannya saja terkadang masih suka khilaf dan balik lagi. Apalagi jika ternyata pasanganmu mesti dipaksa dulu untuk berubah. Itu tandanya, ia tak ada niatan kuat untuk berhenti.

Tidak apa-apa, lho, jika memang kamu merasa tidak sanggup untuk bertahan. Toh, tiap orang memiliki hak untuk berkeinginan memiliki pasangan yang sehat lahir batin, bukan?

2. Sikapnya kasar

Hati-hati dengan lelaki yang bersikap kasar. Mungkin saat masa pacaran ia masih menahan diri untuk tidak ‘main’ tangan. Hanya lewat mulut atau sikap.

Tapi, kalau dari awal sudah kelihatan banget perilakunya kasar, pas menikah nanti kemungkinan besar dia gak akan ragu melakukan kekerasan fisik. Ujung-ujungnya kamu bisa jadi samsak atau bantalan tinju. Gak mau, kan?

3. Suka berpikir jorok

Hubungan seks memang penting dalam sebuah rumah tangga. Tapi, pernikahan tak hanya berisi masalah seks aja, lho. Pernikahan jauh lebih kompleks dari itu.

Waspadalah dengan pria mesum yang apa-apa selalu dihubungkan dengan seks. Atau sering banget membahas hal yang menyangkut seks. Kamu patut curiga, lho, jangan-jangan dia menjalin hubungan denganmu hanya demi nafsu semata?

4. Parasit

Sudah menjadi tanggung jawab seorang lelaki untuk menafkahi keluarga lahir batin. Hal ini pula yang menjadi alasan kenapa perlu sekali mempertimbangkan pria mapan atau setidaknya bertanggung jawab secara finansial sebelum memilihnya jadi suami, karena ia punya amanah besar ketika menikah.

Maka dari itu, kalau pasanganmu saat ini tipe parasit. Bukannya kerja keras untuk menghasilkan uang tapi sibuk merepotkan orangtuanya, termasuk kamu sebagai pacarnya, maka hal tersebut sudah jadi indikasi dia belum cocok dan belum layak jadi calon suami.

Coba dicek apakah pasanganmu saat ini ada yang seperti tadi? Kalau iya, yakin masih mau menjadikannya calon suami?

Disadur dari Suara.com 

Pernikahan Tipe Pria Suami


Loading...