MPP Graha Linggarjati Diresmikan Di Kabupaten Kuningan

MPP Graha Linggarjati Diresmikan Di Kabupaten Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 15 Oktober 2022 11:03 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Kabupaten Kuningan memiliki 600 Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia(KBLI) atau jenis perizinan yang kewenangannya ada di Gubernur. Maka dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) Graha Linggarjati DPMPTSP, dapat memudahkan para pengusaha yang hendak mengurus izin atau mau berkonsultasi dapat hadir ke MPP ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Noneng Komara, pada acara peresmian MPP Graha Linggarjati DPMPTSP Kuningan oleh Bupati Acep Purnama didampingi Wabup HM Ridho Suganda dan para kepala SKPD, jajaran DPMPTSP dan undangan di Jl. Ancaran , Kamis (13/10/2022).

Dengan kehadiran MPP Graha Linggarjati, lanjut Noneng, pengusaha tidak perlu lagi mengurus ke Bandung untuk memperoleh izin, karena semua telah dipersiapkan oleh sistem, namun dengan MPP ini, jika ingin melakukan konsultasi bisa datang kesini” tuturnya.

Noneng mengatakan bahwa, Kuningan memiliki potensi yang luar biasa karena Kuningan termasuk kedalam Kawasan Rebana.

“Pengembangan investasi yang baru ini harus didorong oleh semua pihak. Kami telah mendorong agar ada regulasinya (Perpres 87), dan infrastrukturnya,” tuturnya.

Gambar

Ada 6 proyek infrastruktur yang akan ditawarkan Kabupaten Kuningan, dan tentunya perlu ada support dari berbagai pihak,” sambungnya.

Noneng berharap diantara proyek-proyek yang ada dapat berhasil dan membawa perubahan bagi Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Drs Agus Sadeli, M.Pd, menambahkan, MPP yang dinamai Grha Linggarjati tersebut merupakan MPP ke-73 di Indonesia dan ke-10 di Jawa Barat. Siap melayani kebutuhan layanan perizinan, non-perizinan, serta administrasi kependudukan masyarakat. Dengan luas bangunan 1.080 meter persegi, MPP Kuningan menyediakan fasilitas gedung yang memadai, sarana prasarana yang modern dan nyaman, hingga sistem yang terintegrasi. Sarana prasarana pendukung demi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna layanan pun tersedia seperti ruang laktasi, ruang bermain anak, toilet bagi penyandang disabilitas, R.konsultasi, dan sarpras pendukung lainnya.

Masyarakat Kabupaten Kuningan dapat mengunjungi MPP pada hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pembangunan MPP Graha Linggarjati merupakan tindak lanjut penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP (2020) yang dilakukan oleh 48 pemerintah daerah provinsi, kabupaten, dan kota, terang Agus Sadeli .

(H Aboy)

Kuningan MPP Graha Linggarjati KBLI Gubernur SKPD Jl Ancaran Bandung


Loading...