Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao Dua Kali, Netizen Malaysia : Malaysia kenapa enggak mencoba lawan Curacao?

Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Curacao Dua Kali, Netizen Malaysia : Malaysia kenapa enggak mencoba lawan Curacao?
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 28 September 2022 09:53 WIB

Terasjabar.id - NETIZEN Malaysia iri lihat Timnas Indonesia dua kali menang atas Curacao. Mereka pun kompak menyarankan Timnas Malaysia untuk memilih Curacao sebagai lawan selanjutnya di FIFA Matchday supaya naik peringkat.

Sebelum FIFA Matchday bergulir, Timnas Indonesia dan Curacao dipisahkan 71 anak tangga. Ketika Curacao menempati peringkat 84 dunia, Timnas Indonesia hanya menduduki ranking 155 dunia.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Timnas Indonesia vs Curacao

Namun, jauhnya jarak antara kedua tim tak mengecilkan nyali Timnas Indonesia. Terrbukti, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dua kali menang atas Curacao, tepatnya dengan skor 3-2 dan 2-1.

Alhasil, Timnas Indonesia mendapatkan 14 poin tambahan dan membuat skuad Garuda naik tiga peringkat dari tangga 155 ke 152. Di FIFA Matchday September 2022, hanya ada tiga tim yang mendapatkan poin lebih banyak ketimbang Timnas Indonesia.

Mereka ialah Azerbaijan yang mengemas 19 angka, Moldova (16) dan Belanda (15). Bagaimana dengan Malaysia?

Tonton Juga :

Skuad Harimau Malaya hanya mendapatkan dua poin di FIFA Matchday September 2022. Poin itu didapat setelah Malaysia menang adu penalti atas Thailand dan kalah adu tos-tosan dari Tajikistan.

Karena hanya mendapatkan dua angka, Malaysia tertahan di posisi 147 dunia. Hasil itulah yang membuat netizen asal Malaysia mendorong Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk memilih Curacao sebagai lawan Timnas Malaysia di FIFA Matchday selanjutnya.Timnas Indonesia

Mereka yakin dengan bertemu Curacao, Malaysia bakal meraih kemenangan. Dengan begitu, Malaysia bakal naik drastis di ranking FIFA seperti yang dialami Timnas Indonesia.

“Malaysia kenapa enggak mencoba lawan Curacao? Peringkat Curacao tinggi tapi mereka tidak kuat. Hitung-hitung kalau menang bisa menaikkan ranking FIFA,” tulis akun Facebook Opie Azman.


“Terkejut melihat Indonesia mengalahkan Curacao yang peringkat 84 FIFA. Setelah cek di Google, rekor Curacao memang buruk,” lanjut akun Cekodok Basi.

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Curacao FIFA Matchday Netizen Malaysia


Loading...