Laga El Clasico Persib Vs Persija Resmi Berubah Jadwal Jadi Main di Sore Hari !

Laga El Clasico Persib Vs Persija Resmi Berubah Jadwal Jadi Main di Sore Hari !
Persib Vs Persija/ terasjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 27 September 2022 13:03 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan sarat gengsi antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta resmi mengalami perubahan jadwal.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Namun dipastikan, kick-off Persib Bandung vs Persija Jakarta berubah dari jadwal awal.

Jadwal sebelumnya, Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar pukul 20.00 WIB.

Sementara jadwal terbaru, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar pukul 15.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, salah satu pertimbangan sehingga mengubah jadwal pertandingan ialah faktor keamanan.

"Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim Tompo, Selasa (27/9/2022).

Selain itu, juga meminimalisasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dikhawatirkan timbul dari pertandingan tersebut.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi," katanya.


Polda Jawa Barat juga menyiapkan ribuan personel untuk pengamanan.

Pihaknya bakal kembali menerapkan pola ring saat mengawal laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di mana juga pada saat ring- ring tersebut, akan kita seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," ujar Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Senin (26/9/2022).



Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul JADWAL Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Berubah, El Clasico Liga 1 Batal Digelar Malam Hari, https://palu.tribunnews.com/2022/09/27/jadwal-persib-bandung-vs-persija-jakarta-resmi-berubah-el-clasico-liga-1-batal-digelar-malam-hari?page=all.

Persib vs Persija el clasico GBLA Gelora bandung lautan api Jadwal Persib Vs Persija


Loading...