Berikut Beberapa Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi

Berikut Beberapa Makanan yang Mengandung Vitamin B12 Tinggi
Ilustrasi (Orami : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 22 September 2022 09:28 WIB

Terasjabar.id -- Tubuh perlu mendapatkan asupan vitamin B12 yang mana dapat membantu dalam proses pembentukan sel darah merah dan juga menjaga kesehatan sistem saraf. Kemudian, salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang tinggi vitamin B12

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)

\


Akan tetapi, seperti diketahui asupan akan vitamin B12 setiap orang tentunya tidak sama tergantung pada usianya. Selain mengonsumsi makanan tinggi vitamin B12 yang baik bagi tubuh, juga harus dibarengi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat agar tutup segar bugar. 


Manfaat vitamin B12 bagi kesehatan tubuh itu banyak mulai dari baik untuk pembentukan sel darah merah yang sehat, mengoptimalkan fungsi saraf, menghasilkan energi dan menjaga kesehatan kulit dan rambut kita. Dirangkum dari halodoc, berikut empat jenis makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi. 

1. Makanan Laut 

Hidangan laut adalah salah satu jenis makanan yang dapat dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan vitamin B12. Adapun beberapa jenis makanan laut yang dapat dikonsumsi seperti misalnya kerang, kepiting, ikan salmon, ikan sarden dan ikan tuna. 

2. Daging Sapi 

Daging sapi juga termasuk dalam makanan yang kaya akan kandungan vitamin B12. Kemudian, di dalam daging sapi ini juga terdapat kandungan zat besi dan protein hewani yang baik.

Tonton juga :

Meskipun banyak mengandung nutrisi, namun jangan mengonsumsi daging sapi ini secara berlebihan karena dapat meningkatkan kadar kolesterol hingga risiko penyakit jantung. 

3. Susu 


Guna memenuhi kebutuhan vitamin B12 dalam tubuh, kamu juga dapat mengonsumsi susu rendah lemak. Selain itu, dengan mengonsumsi susu rendah lemak ini dapat membantu terpenuhinya akan kebutuhan vitamin D dalam tubuh. 

4. Yoghurt

Makanan lain yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B12 kamu adalah yoghurt. Kemudian yoghurt juga mengandung kalsium, magnesium, dan protein yang dapat membantu mencegah diabetes dan tekanan darah tinggi. Adanya kandungan probiotik yang terdapat pada yoghurt juga sangat baik bagi kesehatan penceernaan lho. 

Demikianlah empat jenis makanan yang mengandung vitamin B12 tinggi dan baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. 


Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

Baca selengkapnya :

Tubuh Vitamin B12 Makanan Kesehatan


Loading...