Akibat Salah Transfer Bank Rp 700 Triliun , Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-25 Tetapi....

Akibat Salah Transfer Bank Rp 700 Triliun , Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-25 Tetapi....
[Daily Star]
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 18 September 2022 14:50 WIB

Terasjabar.id - Darren James, pria asal Louisiana, Amerika Serikat, mencatatkan rekor menjadi orang terkaya sedunia tapi hanya beberapa jam saja. Pasalnya, bank sempat salah mentransfer uang USD 50 miliar atau setara Rp 744 triliun ke rekingnya.

Dikutip dari Daily Star, Minggu (18/9/2022), Darren James menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Juni tahun 2021.

"Saat itu saya mendapat notifikasi adanya transfer USD 50 miliar ke rekeningku. Aku sangat terkejut. Sungguh gila, karena baru kali itu saya melihat nominal nol terbanyak sepanjang hidup," kata James.

Dia berpikir, siapa yang mentransfer uang sebanyak itu. Dia mengira dirinya mendapat derma dari seseorang yang akan mengetuk pintunya untuk memberi kejutan.

Tapi, setelah mengatasi keterkejutannya, James langsung menelepon bank Chase dan mempertanyakan asal uang tersebut.

Ternyata, menurut manajemen bank, mereka salah mentransfer uang sehingga masuk ke rekening James.

"Saya tak sempat berpikir bagaimana menghabiskan uang itu. Karena saya sadar itu bukan milikku. jadi saya memilih menelepon orang bank."

Tapi, James mengakui sempat berfantasi bagaimana dirinya menghabiskan uang sebanyak itu. Tapi, sebagai mantan penegak hukum, James sadar kalau hal itu dilakukan, maka akan dianggap sebagai pencurian.

Ketika James memberi tahu bank, mereka segera mulai bekerja untuk mendapatkan kembali dana tersebut. Tetapi bank tidak pernah mengungkapkan dari mana uang itu berasal, atau bagaimana kesalahan itu terjadi.

"Beberapa hari kemudian, uang itu lenyap."

Namun, James menuturkan, bila uang sebesar itu nanti benar-benar masuk ke rekeningnya dan menjadi haknya secara sah, ia akan membagikannya kepada orang-orang miskin.

"Saya akan memberkati orang lain—memberikan harapan kepada orang-orang bahwa ada hal positif di dunia ini," lanjutnya. "Itulah impian terbesar saya."

(Sumber: Suara.com)

Darren James Amerika Serikat Viral Rekening Bank Salah Transfer


Loading...