PSM Makassar Ingin Juara AFC Cup 2022 ? Harus Memenangkan Empat Laga Lagi

PSM Makassar Ingin Juara AFC Cup 2022 ? Harus Memenangkan Empat Laga Lagi
(SINDOnews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 10 Agustus 2022 11:23 WIB

Terasjabar.id -PSM Makassar lolos ke final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara setelah menang 2-1 atas Kedah Darul Aman, Selasa 9 Agustus 2022 malam WIB. Meski sudah tiba di final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara, bukan berarti PSM Makassar tinggal memenangkan satu laga lagi untuk menyegel trofi juara.

Untuk menjadi juara, skuad Juku Eja –julukan PSM Makassar–harus memenangkan empat laga lagi. Pada Rabu 24 Agustus 2022, PSM Makassar akan tampil di final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



PSM Makassar

(PSM Makassar lolos ke final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara)

Siapa lawan PSM Makassar di final AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara baru diketahui malam ini. Hari ini mulai pukul 18.00 WIB, digelar laga semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara yang mempertemukan Viettel FC (Vietnam) vs Kuala Lumpur City FC (Malaysia).

Jika PSM Makassar sanggup mengalahkan pemenang laga di atas, skuad asuhan Bernardo Tavares bakal melaju ke semifinal playoff antarzona. Di babak ini, PSM Makassar bakal jumpa kampiun Asia Selatan, ATK Mohun Bagan.

Laga PSM Makassar vs ATK Mohun Bagan dilangsungkan di markas sang lawan pada Rabu 7 September 2022. Andai menang atas ATK Mohun Baga, PSM Makassar akan lolos ke final playoff antarzona.

Di babak ini, PSM Makassar bakal bertemu pemenang laga Eastern (Hong Kong) vs juara zona Asia Tengah. Sejauh ini ada dua tim asal Asia Tengah yang sedang berjuang menjadi juara di wilayah tersebut, yakni FC Khujand (Tajikistan) vs Sogdiana Jizzakh (Uzbekistan).

Tonton Juga :

Laga di atas direncanakan digelar pada Rabu, 5 Oktober 2022. Untuk venue pertandingan belum diketahui.

PSM Makassar

Barulah jika PSM Makassar sanggup memenangkan laga di atas, Wiljan Pluim dan kawan-kawan lolos ke final AFC Cup 2022. Laga final dilangsungkan pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Lantas, siapa calon lawan PSM Makassar di babak ini? Jika lolos ke partai puncak, PSM Makassar bakal bertemu juara zona Asia Barat. Saat ini sudah ada empat tim yang lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Barat.

Mereka ialah Al-Arabi SC (Kuwait), Al-Seeb (Oman), East Riffa (Bahrain) dan Al-Riffa (Bahrain). Sekarang harapannya PSM Makassar bisa terus melaju demi mendongkrak ranking Indonesia di kompetisi antarklub Asia.

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com


PSM MAkassar Final AFC Kedah Darul Aman


Loading...