Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Cepat

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Cepat
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Agustus 2022 12:00 WIB

Terasjabar.id -- Bekas jerawat menjadi hal yang mengganggu kegiatan sehari – hari. Melakukan kegiatan atau keluar rumah akan menjadi tidak percaya diri dengan adanya bekas jerawat yang masih ada bahkan sampai menghitam. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di wajah? Simak penjelasan singkat berikut ini agar bekas jerawat Anda bisa benar – benar hilang dengan cepat.

Sebelum lebih jauh membahas cara menghilangkannya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya dari timbul jerawat tersebut dan harus menjaga kebersihan wajah agar jerawat tidak akan muncul kembali. Langsung saja berikut ini beberapa cara yang dapat di aplikasikan pada wajah Anda, selamat mencoba.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



1.    Gunakan Bahan Alami

Belum banyak yang mengetahui akan beberapa khasiat bahan alami yang ada di alam. Selain bahan alami ini bisa dimakan secara langsung dan dimasak untuk dikonsumsi sehari – hari ternyata bisa untuk kosmetik juga.

Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya adalah bengkuang, susu, mentimun, serta lemon. Untuk mengaplikasikannya ke wajah caranya cukup mudah sekali hanya dengan membuatnya sebagai masker setiap seminggu sekali bekas jerawat pada wajah akan hilang.

2.    Gunakan Sunscreen

Cara kedua untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sunscreen apabila melakukan aktivitas diluar ruangan. Cukup banyak yang menghiraukan hal ini, bahwa sinar radiasi yang ditimbulkan oleh matahari jika mengenai wajah secara terus menerus akan membuat bekas jerawat di wajah sulit menghilang.

Pemakaian sunscreen ini sebagai salah satu langkah untuk mengurangi efek radiasi tersebut. Dengan begitu noda hitam akibat bekas jerawat lama kelamaan akan menghilang. Pastikan juga dalam memilih sunscreen memilih kandungan spf yang sesuai dengan kebutuhan.

3.    Memastikan Gaya Hidup Sehat

Bukan hanya menggunakan berbagai bahan alami dan bahan kimia untuk menghilangkan jerawat. Jika pola hidup tidak sehat hanya mengandalkan beberapa produk diatas, maka akan sulit bekas noda hitam tersebut akan hilang. 

Tonton Juga :

Pola hidup sehat ini sangat mempengaruhi proses regenerasi kulit untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Semakin baik pola hidup Anda maka metabolisme akan berjalan dengan baik dan proses regenerasi kulit yang sebelumnya penuh dengan noda hitam akan semakin cepat pula noda hitam tersebut hilang dari wajah.

Intinya dari cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda adalah dengan menjaga pola hidup. Dengan pola hidup sehat tidak hanya wajah saja yang akan baik namun keseluruhan tubuh Anda akan bisa bekerja sesuai fungsinya.

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Kebersihan Wajah


Loading...