Resmi Gabung Manchester United, Mental Petarung Lisandro Martinez Sudah Tak Perlu Diragukan Lagi

Resmi Gabung Manchester United, Mental Petarung Lisandro Martinez Sudah Tak Perlu Diragukan Lagi
Instagram.com/@manchesterunited
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 28 Juli 2022 15:39 WIB

Terasjabar.id - Manchester United telah resmi memperkenalkan rekrutan teranyar mereka di bursa transfer musim panas ini, yakni bek Argentina Lisandro Martinez yang diboyong dari Ajax. Bek tengah berusia 24 tahun itu pun buka suara untuk pertama kalinya sebagai pemain Setan Merah. 

Martinez menjelaskan dirinya memiliki ambisi untuk meraih sukses bersama Manchester United, dan percaya diri tim bisa tampil ciamik di kampanye 2022/2023 ini.

"Ini adalah kebanggaan bisa bergabung dengan klub sepakbola hebat ini. Saya telah bekerja keras untuk mendapatkan momen ini. Dan sekarang saya berada di sini, saya akan mendorong diri sendiri untuk lebih jauh," ucap Martinez di laman resmi klub, Kamis (28/7/2022).

"Saya memiliki waktu yang tak bisa dipercaya di Ajax, tapi saya merasa ini adalah momen yang tepat untuk menguji diri saya di lingkungan lain. Sekarang saya berada di klub yang sempurna untuk melakukan ini," sambung bek kidal berpostur mungil itu.

Martinez sendiri dikenal sebagai bek yang tanpa kompromi saat masih memperkuat Ajax, selain juga memiliki teknik dan passing yang mumpuni.

Martinez sendiri mengakui, atau mungkin sedikit sesumbar, bahwa ia memang memiliki mental petarung yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Ini semua karena ia sempat menjalani kehidupan yang keras di Argentina. Tak heran, sebagai pemain ia mendapat julukan 'Tukang Jagal dari Argentina'.

"Soal Argentina, budaya kami dipenuh dengan passion. Terutama di sepakbola. Sebagai seorang pemain, saya mulai merantau pada usia 14 tahun, jadi Anda harus bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri," sambung pengoleksi 7 caps bersama Timnas Senior Argentina itu. 

"Di usia 14 tahun, Anda sudah harus menjadi seorang pria. Lalu harus berjuang demi segalanya. Harus berjuang demi sesuap nasi, harus berjuang demi keluarga, harus berjuang untuk tim Anda," tutur Martinez, yang meninggalkan akademi tim akademi Club Libertad untuk gabung akademi klub ternama Argentina, Newell’s Old Boys pada usia 14 tahun itu.

"Saya pun belajar banyak betapa susahnya hidup. Kehidupan saya di Argentina keras, tapi saya bersyukur karena itu membentuk mental saya hingga bisa seperti sekarang ini," tandasnya.

Manchester United diperkirakan mengeluarkan dana sebesar 57 juta euro (sekira Rp 865 miliar) untuk memboyong Martinez dari Ajax.

Sang bek menekan kontrak berdurasi lima tahun di Manchester United dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Pada musim lalu,  di bawah arahan pelatih Erik ten Hag, yang kini jadi manajer Manchester United, Martinez menjadi bagian penting di lini belakang Ajax dengan mencatatkan 36 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan 1 gol dan 4 assist dari total 2.909 menit bermain.

Membela Ajax sejak Juli 2019 lalu, pemain kelahiran 18 Januari 1998 itu tercatat telah tampil di 118 pertandingan pada berbagai ajang dan mampu menorehkan 6 gol serta 6 assist dari 9.296 menit bermain.


Disadur dari Suara.com 

Manchester United Lisandro Martinez Bursa Transfer


Loading...