Ratusan Siswa Antusias Bantu Kegiatan TMMD Reguler ke 120 Kodim 0611/Garut

Ratusan Siswa Antusias Bantu Kegiatan TMMD Reguler ke 120 Kodim 0611/Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Minggu, 19 Mei 2024 08:46 WIB

TERASJABAR.ID - 12 hari sudah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0611/Garut berlangsung. Kegiatan demi kegiatan dilakukan mulai dari sasaran fisik maupun non fisik.

TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut tahun 2024 ini dilaksanakan di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat. Peran aktif masyarakat sekitar pun begitu antusias di setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Seperti halnya para siswa-siswi SMP dan SMK Rasana Rosida yang berada di Desa Cintadamai, ikut membantu para personel Satgas TMMD dalam pembangunan jalan penghubung yang saat ini masih berlangsung.

Pantauan di lokasi, kurang lebih ratusan siswa -siswi yang membantu, mereka ada yang mengambil bahan bangunan, dan membantu hal yang lainnya.

Ketua Pembina Pramuka Mulyadi mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh sekolah, dimana mengajarkan juga para siswa siswi ini budaya gotong royong, apalagi pembangunan jalan ini kedepannya untuk kepentingan masyarakat, akses ekonomi masyarakat, dan lain sebagainya.

"Mereka (pelajar) senang bisa ikut serta membantu para Bapak TNI ini, mudah-mudahan ada nilai edukasi yang didapat dari kegiatan ini,"ungkapnya, Minggu (19/5/2024).

Ratusan siswa siswi SMP dan SMK Rasana Rosida berjibaku membantu personel Satgas TMMD, meskipun dibawah terik cuaca panas, mereka terus bersemangat membantu para personel dalam pembangunan jalan penghubung di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Garut, Jawa Barat. ***Jajang Sukmana

TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut


Loading...