Bursa Transfer Pemain : Raphinha Resmi Berlabuh ke Barcelona

Bursa Transfer Pemain : Raphinha Resmi Berlabuh ke Barcelona
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 13 Juli 2022 09:53 WIB

Terasjabar.id -- Akhirnya Raphinha, pemain Leeds United, telah menemui titik terang tentang saga transfernya. Per tulisan ini dibuat (06:06 WIB), Fabrizio Romano melalui cuitan Twitternya @FabrizioRomano telah menyematkan postingan sejak 3 jam yang lalu, "Here We Go!". Yang artinya, saga transfer Raphinha ke Blaugrana telah benar-benar sah. 

Kepindahannya ke skuat besutan Xavi Hernandez sangat menguntungkan dan tentu saja menyenangkan. Betapa tidak, selain membuat pihak klub bahagia, karena sedari awal minatnya memang memang tidak main-main, di lain sisi memang untuk mengkombinasikan peran vital Raphinha bersama Dembele. Tak ada harapan lain tentunya bagi Barcelona kecuali ingin menambah kekuatan dan ketajaman di lini depan, efektivitas gol serta mampu mendulang kemenangan melalui aksi dan kontribusi Raphinha. 

Tak hanya bagi Barcelona, eks Brasil yang kini berusia 25 tahun ini sebenarnya juga ingin menjadi bagian Los Cules pada Februari lalu, tapi apa lacur, kebangkrutan alias krisi keuangan yang Barcelona alami, membuat keinginan Raphinha juga harus sabar untuk berlabuh ke Catalunya. Hingga akhirnya, Chelsea sempat diisukan juga untuk merekrut Raphinha. Dan kini, apa yang telah menjadi keinginan Barcelona dan cita-cita Raphinha untuk bermain bersama Pedri dan kolega bukan sekadar mimpi. Melainkan kenyataan yang sebenar-benarnya nyata. 

Ia direkrut dengan klausul yang sangat fantastis. Yakni 58 juta euro. Bahkan, dari cuitan Fabrizio Romano melalui Twitternya bisa melambung hingga 67 juta euro. Melihat harga yang terbilang melimpah ruah itu, tentu potensi yang dimiliki oleh Raphinha bukan main-main. Adapun terkait kontraknya, kabarnya, ia akan berseragam Barcelona hingga 2027 mendatang. 

Menariknya, minat Barcelona terhadap Lewandowski juga masih terus berhembusan. Jika nantinya Lord Lewa juga berhasil diangkut oleh Barcelona, maka trio Raphinha, Dembele dan Lewandowski akan menjadi trio yang mengerikan. Tak usah-usah jauh-jauh dulu, lihat bagaimana Raphinha bermain untuk Leeds United. Dalam menyusuri sisi sayap kanan, komponen serangan itu menyala. 

Ia mampu membuat lini belakang lawan kocar-kacir. Ia tahu betul bagaimana menggiring bola dengan jitu. Maka, apa yang Raphinha perlihatkan untuk Leeds, adalah harapan Barcelona. Dan Raphinha tentu saja tak mau ambil pusing dengan itu, iya yakin bisa pastinya. Dan itu yang menarik. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

Raphinha Leeds United Barcelona Bursa Transfer


Loading...