Lapas Kelas IIA Kuningan Jalin Sinergitas Dengan Kwartir Gerakan Pramuka

Lapas Kelas IIA Kuningan Jalin Sinergitas Dengan Kwartir Gerakan Pramuka
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 2 Juli 2022 12:30 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Lapas kelas IIA Kuningan melaksanakan Perjanjian Kerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan, di Aula Lapas setempat Jl. Siliwangi Kuningan,Jumat (01/7/2022)

Kalapas kelas IIA KuninganGumilar Budirahayu dalam kata sambutannya mengatakan, acara perjanjian kerjasama lapas kelas IIA kuningan dengan kwartir cabang gerakan pramuka kab. Kuningan dalam upaya menjalin sinergisitas untuk pembentukan karakter inti dari dalam lapas dan pembinaan untuk siap berbaur dengan masyarakat dalam melanjukan hidupnya.

Gambar

Dalam melibatkan pihak luar ujar Gumilar, prosesnya cukup panjang dan sekarang mulai bangkit. Melalui kegiatan positif ini kita bisa membina warga binaan dengan melibatkan berbagai pihak, sehingga banyak ilmu di dapat dan diserap di dalam lapas untuk bekal warga binaan nanti setelah selesai masa pembinaan di lapas, ungkapnya.

Gambar

Gumilar berharap, alumni warga binaan setelah selesai menjalankan pembinaan dilapas akan mengimpletasikan ilmu untuk melanjutkan kehidupanya sekaligus bisa beradaptasi dan percaya diri yang tinggi untuk membuka usaha mandiri, Imbuhnya.
Perjanjian kerjasama itu dihadiri ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rana Suparman, SE serta seluruh staf lapas kelas IIA Kuningan.
(H. Aboy)

Lapas Kuningan Pramuka Gumilar Budirahayu


Loading...