Bursa Transfer Pemain, Tottenham Tak Ingin Mendatangkan Kembali Mantan Pemainnya Ini ??

Bursa Transfer Pemain, Tottenham Tak Ingin Mendatangkan Kembali Mantan Pemainnya Ini ??
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 21 Juni 2022 11:46 WIB

Terasjabar.id -- Bursa Transfer Musim Panas, Tottenham Hotspur tak serius mendatangkan gelandang serang asal Denmark (Christian Eriksen) ??

Rumor soal kembalinya Eriksen ke Spurs sempat muncul usai pertemuan antara pelatih Spurs, Antonio Conte, dengan pemain berusia 30 tahun tersebut, awal Februari silam.

Pada saat itu, Conte menyebut tidak menutup kemungkinan buat Spurs untuk merekrut Eriksen pada jendela transfer musim panas kali ini. Terlebih, kontrak Eriksen bersama Brentford akan habis pada 30 Juni mendatang.

Apabila resmi memperkuat Spurs, Eriksen akan kembali bekerjasama dengan Conte. Sebelumnya, Conte dan Eriksen sempat bekerjasama saat mengantarkan Inter Milan merengkuh Scudetto pada musim 2020/2021.

Tidak hanya itu, ini juga menjadi kesempatan kedua Eriksen memperkuat Spurs. Eks gelandang Ajax Amsterdam itu sempat membela Spurs pada 2013 hingga 2020 dan mencatatkan 305 penampilan di semua ajang serta menyumbang 69 gol ditambah 90 assist.

Kendati begitu, sejak bursa transfer pemain di pentas sepak bola Eropa dibuka pada awal bulan ini, Spurs diketahui belum juga melayangkan tawaran buat Eriksen.

''Tottenham Hotspur belum melakukan pembicaraan dan melayangkan tawaran formal kepada Eriksen, meski pemain timnas Denmark itu tengah mencari klub anyar jelang berakhirnya kontrak bersama Brentford,'' tulis laporan Evening Standard, Selasa (21/9).

Hingga kini, Spurs tercatat telah mendatangkan tiga pemain anyar. Setelah merekrut Ivan Perisic dan Fraser Forster dengan status free transfer, Spurs juga telah merampungkan kepindahan Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion.

Gelandang bertahan berusia 25 tahun itu ditebus Spurs dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 25 juta poundsterling. Kabarnya, Conte memiliki prioritas lain di jendela transfer musim panas kali ini.

Alih-alih mendatangkan gelandang serang anyar, pelatih asal Italia itu disebut-sebut lebih memilih mendatangkan bek tengah, bek kanan, dan penyerang anyar.

Kehadiran pemain anyar di tiga posisi tersebut diharapkan bisa menambah kedalaman skuad The Lilywhites, yang bakal berkiprah di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Spurs bukan satu-satunya klub yang disebut-sebut tertarik mendatangkan Eriksen. Manchester United dilaporkan ikut berminat memboyong Eriksen.

Bahkan, berbeda dari Spurs, United dikabarkan sudah melayangkan tawaran formal kepada Eriksen. Sebelumnya, Eriksen mengaku terbuka dengan berbagai opsi terkait tawaran dari klub manapun pada musim depan.

''Ponsel saya selalu menyala. Namun, saya juga tahu, agen saya sudah tahu, dia akan menghubungi saya apabila ada proyek yang dianggap menarik,'' kata mantan gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut.

Tampil bersama Brentford pada paruh kedua musim ini, Eriksen sukses mempersembahkan satu gol dan empat assist dari 11 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Catatan ini terbilang impresif untuk pemain yang baru saja kembali merumput usai mengalami serangan jantung pada pertengahan tahun lalu. Sempat dikabarkan bakal gantung sepatu, Eriksen akhirnya memutuskan kembali melanjutkan kiprahnya sebagai pesepakbola profesional.

Eriksen diketahui menggunakan alat pengatur detak jantung pasca insiden serangan jantung kala memperkuat timnas Denmark di putaran final Euro 2020 silam.

Kondisi ini membuat Eriksen terpaksa mengakhiri kontrak bersama Inter Milan pada awal musim ini. Alumni tim junior Ajax Amsterdam itu akhirnya bergabung bersama Brentford pada pertengahan musim ini dengan status free transfer dengan durasi kontrak selama setengah musim.


Disadur dari Republika.co.id

Tottenham Hotspur Christian Eriksen Bursa Transfer


Loading...