Positif Covid-19 di Brasil, Penyebab Ciro Alves Terlambat Dalam Latihan Perdana Tim Persib Bandung

Positif Covid-19 di Brasil, Penyebab Ciro Alves Terlambat Dalam Latihan Perdana Tim Persib Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana -- Ciro Alves senang dengan sambutan bobotoh saat sesi latihan pertamanya bersama Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (24/5/2022).
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 27 Mei 2022 09:23 WIB

Terasjabar.id - Penyerang anyar Persib BandungCiro Alves baru datang dan mengikuti latihan bersama David da Silva, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (26/5/2022).

Kehadiran Ciro Alves dan David da Silva dinantikan para Bobotoh, terlebih tim sudah menggelar latihan lebih dulu sejak sepekan lalu.

Ciro Alves mengungkapkan alasannya terlambat dalam latihan perdana tim Persib Bandung karena dirinya positif Covid-19 di Brasil, sebelum bertolak ke Indonesia.

"Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari, tapi di dua pekan terakhir sebelum kesini (Indonesia) saya dinyatakan positif (Covid-19), jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih. Tapi itu tidak masalah dan saya siap untuk mengikuti latihan," ujarnya kepada wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, kemarin.

Ia mengaku membutuhkan sekitar dua pekan untuk mengembalikan kebugarannya dan siap bertanding. 

“Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan. Mungkin dalam satu sampai dua pekan saya kembali ke kondisi terbaik,” ucapnya.

Dalam latihan kemarin, Ciro Alves dan David da Silva berlatih secara terpisah dengan para pemain Persib lainnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun senang dengan kehadiran dua anak asuhnya, setelah melakukan perjalanan panjang dari negara asal keduanya, yaitu Brasil

Meski terlambat satu pekan, namun keduanya menunjukkan sikap profesionalisme, dengan langsung ikut latihan setibanya di Indonesia.

"Tentunya, kami sangat senang dengan hadirnya mereka, hal itu bisa dilihat dari yang ditunjukkan para suporter, yang juga sangat senang dengan kehadiran mereka. Meski cukup lama tidak latihan bersama, tapi mereka terlihat dalam bentuk dan kondisi yang bagus untuk bisa mengikuti latihan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Dengan kondisi fisik tersebut, Robert Alberts percaya bahwa keduanya mampu menjaga kebugarannya selama di Brasil, sebagai pesepakbola profesional.

“Ini menunjukkan kedua pemain tersebut sangat profesional, meski berada di Brasil tapi mereka tetap termotivasi dan fit. Jadi saat mereka tiba di sini sudah berada di level yang bagus,” ucapnya.

Dalam latihan tersebut, David da Silva dan Ciro Alves tampak mengikuti latihan secara terpisah dengan rekan-rekan lainnya yang berada di sisi kiri lapangan. 

Robert Alberts menjelaskan, meski secara tampilan fisik keduanya dalam kondisi bugar, namun ia belum bisa menilai secara pasti sejauh mana tingkat kebugaran dari kedua bomber tersebut.

Oleh karenanya, Ia enggan untuk  memaksakan keduanya untuk berlatih dengan porsi yang sama dengan para pemain lainnya. Terlebih, keduanya pun memerlukan proses adaptasi dengan cuaca, waktu, dan lingkungan di Kota Bandung.

Mereka baru akan mulai digenjot ketika Maung Bandung melakukan pemusatan latihan di Batam pekan depan.

“Seperti yang saya katakan, pekan depan ketika mereka menyatu dengan tim di Batam, kami akan melihat kondisi mereka. Tapi dari kesan pertama saya terhadap mereka, keduanya terlihat bagus,” katanya (Cipta Permana) 



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul CERITA Ciro Alves Positif Covid-19 di Brasil, Akhirnya Telat Gabung ke Persib Bandung, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/27/cerita-ciro-alves-positif-covid-19-di-brasil-akhirnya-telat-gabung-ke-persib-bandung?page=all.
Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha

Persib Bandung David Da Silva Kota Bandung Ciro Alves


Loading...