Ryohei Miyazaki Pemain Pertama Seleksi Calon Pemain Asing Asia Persib, Siapa yang Merekomendasikan ??

Ryohei Miyazaki Pemain Pertama Seleksi Calon Pemain Asing Asia Persib, Siapa yang Merekomendasikan ??
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 18 Mei 2022 09:22 WIB

Terasjabar.id - Gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki menjadi pemain pertama yang mengikuti tahapan seleksi calon pemain asing Asia Persib Bandung.

Proses seleksi mulai dilakukan di Stadion Persib, bertepatan dengan jadwal latihan perdana tim Maung Bandung, yang diikuti sebanyak 21 pemain.

Dalam latihan, tampak Ryohei mencoba beradaptasi dengan membangun komunikasi dengan beberapa penggawa Persib Bandung, seperti Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan staf pelatih Persib.

Pemain kelahiran Prefektur Shizuoka, Jepang, 20 September 1995 tersebut, diikutsertakan dalam proses latihan, termasuk gim internal yang diberikan tim pelatih.

Meski baru dua hari berada di Bandung, Ryohei Miyazaki cukup menikmati suasana dan cuaca Kota Bandung, mesti berlatih di bawah terik matahari, namun menurutnya tidak jauh berbeda dengan cuaca di negara asalnya.

"Latihan berjalan dengan bagus, ini juga latihan pertama Persib musim ini. Semua punya komunikasi yang bagus dan berlatih dengan seratus persen. Untuk cuaca tidak ada masalah, cukup bagus. Saya punya stamina jadi tidak masalah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Ryohei mengaku, antusias menjalani latihan pertamanya bersama Persib.

Dia mengatakan, komunikasi dengan pemainnya berjalan dengan baik, sehingga bisa melakoni latihan dengan baik.

Terlebih, ia sempat bertanya perihal kondisi dan atmosfer pertandingan di Indonesia kepada salah satu temannya, yang merupakan jebolan Diklat Persib dan kini menjadi punggawa Persija Jakarta, yaitu Hanif Sjahbandi.

Keduanya berteman di akun media sosial.

Dengan komunikasi tersebut, ia dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum mendarat di Indonesia.

"Saya punya seorang teman yang menjelaskan kepada saya terkait kompetisi di Liga 1 Indonesia, termasuk Persib Bandung. Persib merupakan tim besar dan punya dukungan suporter yang luar biasa," ucapnya.

Ia sadar bahwa ada pemain asing Asia lainnya yang akan diseleksi Persib Bandung, namun hal tersebut tidak membuatnya gentar, dan optimistis dapat memikat hati pelatih, untuk menjadi bagian dari Persib Bandung musim depan.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal itu (pemain seleksi lain), saya akan bekerja keras dan memberi yang terbaik untuk bisa dipilih pelatih dan menjadi bagian dari tim ini, saya yakin dengan hal itu," katanya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, dirinya masih akan memantau kualitas dan gaya permainan mantan pemain OFK Backa itu. 

"Dia (Miyazaki) salah satu pemain yang direkomendasikan dan kami masih harus memantau permainannya," ujarnya usai memimpin latihan Persib Bandung.

Namun tidak disebutkan siapa yang merekomendasikan Ryohei Miyazaki.

Terkait posisi yang dibutuhkan Persib untuk mengisi slot pemain asing Asia, Alberts mengatakan, ia membutuhkan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi menyerang.

"Untuk saat ini kami masih mencari pemain yang bisa bermain di beberapa posisi di sektor penyerangan," ucapnya.

Robert menegaskan, Miyazaki bukan satu-satunya pemain yang akan menjalani seleksi di Persib.

Rencananya klub berjulukan Maung Bandung akan menyeleksi tiga pemain lainnya, untuk diplot sebagai suksesor Mohammed Rashid, yaitu dua berasal dari Jepang, satu Korea Selatan, dan satu pemain Timnas Filipina.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan trial. Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan maka kami juga akan memantau mereka. Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," katanya.

Berdasarkan pantauan TribunJabar.id, latihan perdana tim Persib Bandung dihadiri oleh 21 pemain, meliputi para pemain musim lalu, tapi juga beberapa penggawa baru, seperti David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Satrio Azhar Aisy Santoso, Arsan Makarin, Eriyanto, dan pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki.

Sedangkan pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021, yaitu, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok, serta dua pemain muda yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Turnamen Taulon Cup, yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah, belum nampak bergabung.

Termasuk, dua penggawa asing Persib asal Brasil, yaitu David da Silva dan Ciro Alves.

Para pemain sangat antusias dalam mengikuti setiap menu latihan ringan di selingi dengan fun games yang diberikan tim pelatih, serta diakhiri gim internal.

Latihan tersebut pun cukup ramai dihadiri para bobotoh yang penasaran melihat sosok rekrutan anyar Maung Bandung.

Bahkan, mereka tampak membentangkan spanduk  bertuliskan dukungan bagi tim Maung Bandung, di podium tribune penonton. 

"ALWAYS HAS BEEN. ALWAYS WILL BE, Persib Live Forever," tulis salah satu spanduk.

"Abdi Sono ka Anjeun," tulis spanduk lainnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Robert Ungkap Ryohei Miyazaki Seleksi di Persib karena Rekomendasi, Siapa yang Merekomendasikan?, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/18/robert-ungkap-ryohei-miyazaki-seleksi-di-persib-karena-rekomendasi-siapa-yang-merekomendasikan?page=all.
Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail

Ryohei Miyazaki Calon Pemain Asing Asia Persib Bandung Jadwal Latihan


Loading...