Korban Tercebur ke Sumur 17 Meter di Kecamatan Cisaat Sempat Pamit ke Ibunya Mau Mandi Tapi Tak Kunjung Pulang

Korban Tercebur ke Sumur 17 Meter di Kecamatan Cisaat Sempat Pamit ke Ibunya Mau Mandi Tapi Tak Kunjung Pulang
DOK. BPBD Sukabumi -- Evakuasi korban yang tewas di sumur di Kampung Cidadap, RT 07, RW 02, Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/5/2022).
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 13 Mei 2022 16:00 WIB

Terasjabar.id - Korban Dede Abdul Matin (27) sebelum tercebur ke sumur sedalam 17 meter,  sempat pamit ke ibunya akan mandi, Jumat (13/5/2022).


Kepala Desa Kutasirna, Endang Setiawan mengatakan, sebelum kejadian korban pamit untuk mandi di pemandian umum (MCK) warga Cidadap.


"Jadi sekitar magrib itu, korban pamit ke ibunya mau mandi. Namun setelah lama korban tak kunjung balik lagi ke rumahnya, ibu korban mencari dan menyusulnya," kata Endang, saat dihubungi.


"Tidak tahu seperti apa kejadian persisnya. Padahal sumur itu di tembok ke atas setinggi satu meter dan keadaan tertutup. Bahkan udah pakai mesin pompa tidak ditimba," ujarnya.


Setelah korban ditemukan dan dievakuasi ke dalam sumur, semalam langsung dievakuasi ke RSUD Syamsudin SH untuk diperiksa.


"Tidak diotopsi, korban sekitar pukul 01.00 WIB dibawa pulang dan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB korban langsung dimakamkan," ujarnya.


Sebelumnya, seorang pemuda Dede Abdul Matin (27) tercebur sumur yang berada di sekitar rumahnya sedalam 17 meter, Kamis (12/5/2022) malam.

Kejadian bermula saat korban, akan ke air yang dekat rumahnya di Kampung Cidadap, RT 07, RW 02, Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.


Kapolsek Cisaat, Kompol Rusmadi mengatakan, sebelum ditemukan korban tercebut ke sumur, warga sekitar pukul 18.30, tiba-tiba mendengar suara sepeti ada yang terjatuh. 


"Warga mendengar suara seperti ada benda atau barang jatuh ke sumur. Namun setelah diperiksa saksi menemukan bekas telapak tangan menahan dinding sumur korban tercebur," ujarnya.


Rusmadi menjelaskan, sekira pukul 19.30 WIB pihaknya menerima laporan bahwa ada seseorang yang terjatuh kedalam sumur dan langsung melakukan koordinasi untuk penanganan.


"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Inafis Polres Sukabumi Kota dan BPBD kecamatan Cisaat untuk melakukan penanganan evakuasi korban," jelasnya.


Tak lama, setelah koordinasi tim evakuasi dari BPBD kecamatan dan Kabupaten Sukabumi tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan.


"Sekira pukul 22.00 WIB jenazah dapat di evakuasi. Kemudian langsung dibawa ke RS Syamsudin SH kota Sukabumi. Namun pihak keluarga menolak autopsi," ujarnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Korban Tercebur ke Sumur 17 Meter di Cisaat Sempat Pamit ke Ibunya Mau Mandi Tapi Tak Kunjung Pulang, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/13/korban-tercebur-ke-sumur-17-meter-di-cisaat-sempat-pamit-ke-ibunya-mau-mandi-tapi-tak-kunjung-pulang.
Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto

Dede Abdul Matin MCK Cidadap Polres Sukabumi Kota BPBD Cisaat Evakuasi Sumur


Loading...