KRONOLOGI Maling Motor di Majalengka yang Nyaris Diamuk Massa, Motor Pelaku Pun Dibakar Massa

KRONOLOGI Maling Motor di Majalengka yang Nyaris Diamuk Massa, Motor Pelaku Pun Dibakar Massa
TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO -- Tangkapan layar video viral maling tertangkap nyaris dihakimi massa di Desa Biawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/5/2022).
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 12:36 WIB

Terasjabar.id - Dua pemuda di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ditangkap Kepolisian Sektor Jatitujuh pada Rabu (12/5/2022).


Keduanya ditangkap setelah kepergok membawa sebuah sepeda motor warga Desa Biawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.


Sebelum diamankan, dua pemuda itu sempat digelandang oleh warga ke balai desa setempat dan nyaris diamuk massa yang telah berkumpul.


Sementara, motor pelaku pun dibakar massa yang geram dengan aksi pelaku tersebut.


Kapolsek Jatitujuh Polres Majalengka, Iptu Kennedy Joko Lelono mengatakan, dua orang diduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yakni DS (33) warga Majalengka dan W (37) warga Asal Cirebon.


Sebelum datang petugas, para terduga pelaku nyaris diamuk massa oleh warga sekitar.

 Hanya saja, motor pelaku akhirnya tidak bisa diselamatkan setelah massa membakarnya.


"Beruntung kedua pelaku curanmor kemarin langsung berhasil diamankan gabungan Polres Majalengka terdiri dari Tim Samapta dan Tim Reskrim Polres Majalengka dan dibantu personel Polsek Jatitujuh."


"Tapi motor pelaku sudah terlanjur dibakar massa, sebelum kami datang," ujar Kennedy saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).


Saat kejadian, jelas dia, massa yang berkumpul di balai desa diperkirakan sebanyak 500 orang.


Mereka diketahui geram setelah mengenai maling motor tertangkap dan tengah diamankan di balai desa setempat.


"Massa berkumpul berusaha menghakimi terduga pelaku, namun berkat kesigapan tim gabungan Polres Majalengka kedua pelaku dapat diamankan dan dibawa ke kantor Polres Majalengka untuk situasi proses evakuasi pengamanan berjalan aman dan kondusif," ucapnya.


Kapolsek menjelaskan, peristiwa bermula saat kedua pelaku berboncengan berhasil mengambil sepeda motor milik Iwan Setiawan di rumah mertuanya di Blok Panjalin desa setempat.


Ketika berhasil mengambil motor korban, keduanya pergi ke Blok Makam Sirahdayeuh.


Adapun, saat itu korban sedang mandi dan melihat kendaraan miliknya sudah tidak ada.


"Atas dasar itu, selanjutnya korban memberi tahu kepada tetangga sekitar rumahnya bahwa kendaraannya sudah hilang dan berusaha untuk mencari."


"Setelah beberapa saat kemudian diketahui terdapat kendaraan tidak dikenal yang terparkir tidak jauh dari lokasi kejadian dan menduga pelaku membawa kendaraan tersebut saat melewati pertigaan melati Blok Panjalin," jelas dia.


Masih kata Kapolsek, korban merasa curiga dengan kendaraan tersebut dan langsung menegur terduga kedua pelaku.


Namun keduanya langsung tancap gas ke arah Kertajati akan tetapi berhasil digagalkan dan langsung diamankan ke balai desa.


"Kami saat itu langsung sigap mengamankan pelaku dari amukan massa."


"Kini kasusnya sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Majalengka guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara, barang bukti telah diamankan di kantor," katanya.


Video yang memperlihatkan keributan warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat viral di media sosial.


Salah satunya diunggah oleh akun Facebook Rohmah Stockis Nasa Majalengka pada Rabu (11/5/2022).


Dilihat Tribun pada Kamis (12/5/2022), ada tiga video yang diunggah hingga mendapatkan perhatian dari warganet dengan telah dikomentari sebanyak 106 komentar dan 572 kali dibagikan.


Salah satu video memperlihatkan dua pemuda sedang diamankan oleh sejumlah warga.


Namun warga lain tampak tersulut emosinya hingga nyari menghadiahi bogem mentah terhadap kedua pemuda tersebut.


Di video lain, ratusan massa sudah berkumpul di halaman balai desa setempat.


Petugas kepolisian pun sudah berada di lokasi dan hendak membawa kedua terduga pelaku tersebut untuk menghindari ratusan massa yang terus berdatangan. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul KRONOLOGI Maling Motor di Majalengka yang Nyaris Diamuk Massa, Motor Pelaku Pun Dibakar Massa, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/kronologi-maling-motor-di-majalengka-yang-nyaris-diamuk-massa-motor-pelaku-pun-dibakar-massa?page=all.
Penulis: Eki Yulianto | Editor: Darajat Arianto

Kabupaten Majalengka Jabar Sektor Jatitujuh Pemuda Maling Motor Massa


Loading...