BTS Tak Akan Hadir di Billboard Music Awards 2022, Kenapa ??

BTS Tak Akan Hadir di Billboard Music Awards 2022, Kenapa ??
(Foto: @bts_bighit via Twitter)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 9 Mei 2022 11:08 WIB

Terasjabar.id - Pelaksanaan 'Billboard Music Awards 2022 (BBMA)', ajang penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat kini tinggal menghitung hari saja. Dikutip melalui situs Naver pada Senin (9/5/2022), boy group global asal Korea Selatan, BTS, telah dikonfirmasikan tidak akan menghadiri ajang penghargaan tersebut. 

Menurut laporan dari beberapa outlet media, BTS dipastikan tidak akan menghadiri upacara penghargaan '2022 Billboard Music Awards' yang akan diadakan pada tanggal 15 Mei mendatang waktu setempat di Las Vegas.

'Billboard Music Awards' merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika serikat, bersama 'American Music Awards' di mana BTS berhasil membawa pulang trofi kemenangan tahun lalu, dan 'Grammy Awardss' yang juga ikut menominasikan BTS tahun ini. 

BTS sendiri memiliki sejarah yang sangat baik dengan 'Billboard Music Awards' dengan memenangkan penghargaan 'Top Social Artist Awards' selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017. 

Berdasarkan data nominasi yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara, BTS tahun ini dinominasikan untuk beberapa kategori, yaitu: Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist/Excluding USA, Top Selling Song, Top Billboard Global Song/Excluding USA, Top Rock Song Category

Secara khusus, dalam kategori 'Top Selling Song', dua hits, 'Butter' dan 'Permission To Dance', dinominasikan, menjadikannya 7 berdasarkan nominasi untuk penghargaan. Ini adalah rekor nominasi terbanyak yang dibuat oleh BTS pada upacara penghargaan ini.

BTS mencatat total 12 minggu berada di No.1, termasuk 10 minggu No.1 di chart single utama 'Billboard Hot 100' dengan "Butter" tahun lalu, jadi ada kemungkinan besar untuk memenangkan beberapa kategori tahun ini.

Ketika BTS memenangkan penghargaan, diketahui bahwa mereka akan menyampaikan pidato kemenangan mereka melalui video. Mereka merilis lagu baru mereka 'Butter' untuk pertama kalinya di acara penghargaan ini tahun lalu. Namun, dilaporkan bahwa tidak ada rencana panggung untuk upacara penghargaan tahun ini.

BTS sendiri akan segera melakukan comeback dengan album baru 'Proof' yang akan dirilis pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang. Para pengamat industri musik pun memperkirakan alasan BTS tidak menghadiri acara '2022 Billboard Music Awards' tahun ini karena mereka akan fokus untuk mempersiapkan album baru.

Disadur dari Suara.com 

BBMA 2022 Las Vegas BTS KPOP


Loading...