Kecamatan Dan Karang Teruna Cipicung Gelar Turnamen Sepak Bola Bansos Cup

Kecamatan Dan Karang Teruna Cipicung Gelar Turnamen Sepak Bola Bansos Cup
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 6 Mei 2022 10:21 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Idul Fitri 1443 H. Selain silaturahmi dan saling berkirim makanan. Kali ini Karang Taruna desa Salareuna kecamatan Cipicung, mengelar Turnamen Sepak Bola Bansos Cup, yang akan berlangsung 4 hari (4 - 7 Mei 2022) di Lapangan Sepak Bola desa setempat, Rabu sore (4/05/2022).Turnamen ini dibuka Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, ditandai tendangan perdana, didampingi Sekmat Cipicung Ahmad Setiawan, SE, dan Kepala Desa Salareuma Tati Rohayati.

Wakil Bupati Ridho mengapresiasi Karang Taruna atas terselenggaranya turnamen tersebut, dengan tujuan mulia menghimpun dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, disamping memeriahkan hari raya Idul Fitri dan mempererat tali silaturami antar warga.

Gambar

Turnanen ini kata Ridho, menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal, juga dapat menjadi media untuk kita memperkuat silaturahmi serta bersatu, bersinergi dan berkolaborasi membangun desa ini. Terlebih banyak warga perantau yang mudik pulang kampung, dan ini saatnya untuk kita membangun desa ini, agar lebih maju, berkembang, dan mandiri perlu kebersamaan semua pihak," ujar Wabup. Event ini sambung Ridho, bisa terbangun komunikasi dan silaturahmi antara pemerintahan desa, pemuda dan masyarakat melalui olahraga Sepak Bola.

”Bagi saya, olahraga, terutama sepak bola, merupakan media yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi. Sudah saatnya turnamen seperti ini menjadi solusi membuka ruang untuk berkembang dan maju serta berprestasi",. Jaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

Sementara itu, Kades Tati mengemukakan, Turnamen Bansos Cup merupakan kegiatan rutin tahunan desa memeriahkan Idul Fitri. Namun, event ini baru bisa digelar kembali karena dua tahun sebelumnya pandemi Covid-19, ungkap Tati. (H Aboy)

Hari Raya Idul Fitri Turnamen Sepak Bola Bansos Cup Karang Taruna Cipicung Wabup Kuningan


Loading...