Jalan Siliwangi Sepi, Paska Ojol Tewas Akibat Insiden Pebalap Liar

Jalan Siliwangi Sepi, Paska Ojol Tewas Akibat Insiden Pebalap Liar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 29 April 2022 09:55 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Insiden aksi balap liar yang mengakibatkan satu pengendara Ojek Online (Ojol) meregang nyawa, Jalan Siliwangi nendadak Sepi menjelang tengah malam.

Suasana ruas jalan protokol di jalan Siliwangi Kuningan ini, tadi malam sekira pukul 23:00 WIB sampai dinihari nampak lengang. Padahal biasanya, di Bulan Ramadhan ini, hampir setiap malam selalu terlihat muda-mudi yang nongkrong di beberapa lokasi sambil memarkirkan sepeda motor mereka.

Kerumunan pemuda yang biasanya terlihat di sekitar Taman Dahlia (Depan KantorPemkab Kuningan), sekitar Lampu Merah Bundaran Cijoho dan Alun-alun Taman Kota Kuningan, pada malam tadi tidak terlihat.

Gambar
Sementara itu, salah seorang Petugas Satpol-PP Kabupaten Kuningan, Ade, saat dikonfirmasi membenarkan, suasana ruas Jalan Siliwangi pada Selasa malam berbeda dari malam-malam biasanya di Bulan Ramadhan.

"Iya suasananya lengang, tak ada satu komunitas motor pun yang biasanya nongkrong," ucapnya.


Sementara, aparat Kepolisian Resort Kuningan di tiap Polsek nampak melakukan patroli ketertiban pada Selasa malam. Salah satu sasaran patroli adalah mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar di beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan.


Selain itu dalam patroli yang dilakukan di tiap Polsek ini juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gambar
Seperti yang dilakukan jajaran kepolisian Sektor Ciwaru pada Selasa malam, patroli yang dilaksanakan menghimbau anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing karena waktu tengah malam tidak baik untuk aktivitas di luar rumah.

"Hal ini untuk antisipasi dini agar tidak terjadi balap liar. Mereka diminta pulang ke rumah masing-masing, " ujar Ramdan, petugas Polsek Ciwaru.
Aksi balap liar selain bisa merugikan keselamatan diri sendiri juga keselamatan orang lain, Tegas Ramdan. (H Aboy)

Aksi Balap Liar Ojol Meninggal Jalan Siliwangi Ramadan Kuningan Polsek Ciwaru


Loading...