Lapas Kuningan Gelar One Day One Prison Product

Lapas Kuningan Gelar One Day One Prison Product
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 14 April 2022 09:46 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, digelar Lapas Kelas IIA Kuningan diwarnai bazar di depan kantor lapas Jl Siliwangi Kuningan dengan tajuk _"One Day One Prison Product", Rabu(13/4/2022).

Bazar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58.

Kalapas Kuningan Gumilar Budirahayu mengatakan, produk-produk yang dijual dan dipasarkan kepada masyarakat merupakan produk yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Kuningan. Tujuan digelarnya Bazaar Kata Gumelar, untuk memperkenalkan hasil karya warga binaan juga untuk menanamkan rasa cinta kepada hasil narapidana, sehingga menimbulkan kepercayaan diri kepada para warga binaan, bahwa hasil karya produknya bisa diterima di masyarakat. Paparnya disela acara.

Menurut Gumilar, produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Kuningan diantaranya yaitu, olahan susu Sapi higienis yang telah disterilkan dan bisa langsung dikonsumsi oleh konsumen. Selain itu ada hasil pertanian berupa sayur mayur segar yang dipetik langsung dari sumbernya diantaranya kangkung, jamur, dan cabai, terangnya.

Tak hanya itu dalam kegiatan ini dipasarkan juga hasil kreativitas warga binaan dalam bidang meubel dan kerajinan besi las.
Sementara itu, hari pertama gelar "One Day One Prison Product" ini, Lapas Kuningan telah sukses menjual produk hasil narapidana yang dibeli langsung oleh masyarakat sekitar.

"Saya harap kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan, tapi betul-betul bahwa produk yang dihasilkan warga binaan nantinya dapat dikenal oleh masyarakat luas dan bisa diterima, sehingga menimbulkan rasa percaya diri terhadap warga binaan. Hasil karya yang mereka lakukan bisa menghasilkan dan bisa diterima oleh masyarakat" pungkasnya.

(H. Aboy)

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Lapas Kuningan One Day One Prison Product Kuningan


Loading...