Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Sumedang akan Lakukan Demo Hari Ini, Situasi Gedung DPRD Masih Sepi

Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Sumedang akan Lakukan Demo Hari Ini, Situasi Gedung DPRD Masih Sepi
Tribun Jabar -- Kondisi terkini di depan Gedung DPRD Sumedang, Rabu (13/4/2022) pukul 10.30.
Editor: Epenz Kuliner —Rabu, 13 April 2022 11:05 WIB

Terasjabar.id - Ratusan mahasiswa di Kabupaten Sumedang berencana berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang hari ini, Rabu (13/4/2022).

Para mahasiswa menyuarakan kritik atas isu yang sama dengan tema unjuk rasa lain Jakarta, yakni terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng, kenaikan bahan bakar minyak (BBM), dan penolakan penundaan pemilihan presiden.

"Rencananya para mahasiswa akan berjalan kaki dari gedung Islamic Center ke gedung DPRD. Selama longmarch, kami kawal dari sisi kiri dan kanan barisan untuk menjamin tidak ada hal yang tak diinginkan," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, di sekitar lokasi unjuk rasa.

Eko mengatakan, massa aksi direncanakan berjumlah 250 orang.

Massa sebanyak itu diimbangi dengan pengamanan oleh personel gabungan TNI-Polri sebanyak 350 personel.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang dituju oleh mahasiswa untuk audiensi sehingga nanti pada saatnya audiensi berjalan lancar," kata Kapolres.

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Inf. Zaenal Mustofa, mengatakan TNI-Polri solid untuk mengamankan unjuk rasa mahasiswa.

"Kami ini hadir untuk memberikan keyakinan bahwa demonstrasi yang dilakukan mahasiswa aman sehingga tidak berdampak meluas bagi masyarakat," kata Zaenal di tempat yang sama.

Menurut pantauan TribunJabar.id pukul 10.38 WIB, belum tampak rombongan mahasiswa di depan gedung DPRD. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ratusan Mahasiswa di Sumedang akan Lakukan Demo Hari Ini, Situasi Gedung DPRD Masih Sepi, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/13/ratusan-mahasiswa-di-sumedang-akan-lakukan-demo-hari-ini-situasi-gedung-dprd-masih-sepi.
Penulis: Kiki Andriana | Editor: Hermawan Aksan

DPRD Sumedang Kabupaten Sumedang MAhasiswa Unjuk Rasa


Loading...