Viral! Dokter Terkejut Temukan Gelandangan yang Tak Mandi 70 Tahun Kondisinya Sehat Walafiat

Viral! Dokter Terkejut Temukan Gelandangan yang Tak Mandi 70 Tahun Kondisinya Sehat Walafiat
Vira! Dokter Terkejut Temukan Gelandangan yang Tak Mandi 70 Tahun Kondisinya Sehat Walafiat. (Dok: Oddity Central)
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 25 Januari 2022 15:12 WIB

Terasjabar.id - Seorang lelaki gelandangan dari Iran berusia 87 tahun yang telah hidup di jalanan dan tidak mandi selama hampir tujuh dekade baru-baru ini membingungkan para dokter dan peneliti dengan kondisi kesehatannya yang baik.

Lelaki itu bernama Amou Haji. Dia tinggal di sebuah desa kecil di provinsi Fars, Iran Selatan, bertahan hidup dari pembunuhan di jalan dan air kotor, dan tinggal sejauh mungkin dari air mandi, berpikir itu akan membuatnya sakit.

Dia berusia 80 tahun pada saat itu dan tampak dalam kesehatan yang baik secara keseluruhan, meskipun kebersihan dan kondisi hidupnya dipertanyakan.

Tampaknya tidak banyak yang berubah sejak saat itu, karena tim dokter baru-baru ini melakukan serangkaian tes yang menunjukkan bahwa dia dalam kondisi kesehatan yang sangat baik.

Sebuah tim dokter yang dipimpin oleh profesor parasitologi, Dr Gholamreza Molavi, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Teheran mengunjungi Amou Haji di desa Dejgah dan meyakinkannya untuk mengizinkannya menjalankan beberapa tes.

Mereka termasuk tes untuk berbagai bentuk hepatitis dan AIDS serta parasit.

Dr. Molavi dan timnya sangat tertarik untuk menemukan dan mempelajari parasit dan bakteri yang mungkin berkembang di tubuhnya yang tidak dicuci.

Tetapi terkejut karena tidak menemukan bakteri atau parasit penyebab penyakit, kecuali Trichinosis, infeksi yang, dalam kasusnya tampaknya tidak menghasilkan gejala.

Penemuan ini sangat mengejutkan mengingat lelaki berusia 87 tahun itu secara teratur mengkonsumsi makanan mentah seperti landak dan kelinci, meminum air yang tidak diolah dari genangan air menggunakan kaleng berkarat yang tidak dicuci, dan dilaporkan merokok kotoran hewan kering jika dia tidak memiliki tembakau untuk pipanya.

Dr Gholamreza Molavi percaya bahwa satu-satunya penjelasan logis untuk hasil tes adalah bahwa Amou Haji telah mengembangkan sistem kekebalan yang sangat kuat selama beberapa dekade hidup dalam kondisi yang sangat keras.

Meskipun kesehatannya baik, Amou Haji yang berusia 87 tahun secara rutin harus menghadapi kekejaman sesama manusia, banyak di antaranya mengejeknya dan bahkan menyiksanya secara fisik, hanya karena pilihan gaya hidupnya.

Gubernur setempat baru-baru ini meminta orang-orang untuk meninggalkannya sendirian, dengan mengatakan bahwa, terlepas dari penampilannya, dia adalah jiwa yang lembut yang tidak pernah menyakiti siapa pun. (Suara.com)

Viral Mandi Fars Iran Selatan Air Kotor Amou Haji Gelandangan


Loading...