Viral Video Polisi Vs Warga Tengkar di Jalanan

Viral Video Polisi Vs Warga Tengkar di Jalanan
Foto: dok. istimwa
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 24 Januari 2022 09:49 WIB

Terasjabar.id - Viral video menunjukkan keributan antara petugas polisi lalu lintas (Polantas) dengan seorang proa di jalan Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Apa yang sebenarnya terjadi?
Dilihat dari video, Senin (24/1/2022), seorang polantas bersama pria sedang adu mulut di jalan. Tak hanya itu, mereka pun saling dong.

Tidak lama kemudian, pria itu mencoba pergi menggunakan sepeda motornya. Dia ingin pergi dengan alasan anaknya sedang sakit.

"Lebih penting anak ku, anak ku lagi sakit. Anak ku lagi demam tinggi, minta tolong," kata pria itu.

Terlihat polantas menghalangi pria itu untuk pergi. Dia menahan sepeda motor dari warga itu.

Dalam narasi yang beredar viral, disebut bahwa penyebab keributan adalah polisi menilang pengendara itu. Namun, pengendara tidak terima ditilang.

"Terlihat petugas polisi dan pengendara motor yang sedang berantem karena tidak terima ditilang. Lokasi Simpang dua Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara," demikian narasi dalam video.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Siregar saat dikonfirmasi mengatakan polantas dan warga itu sudah berdamai. Warga disebut sudah meminta maaf kepada polantas yang ribut dengannya itu.

"Iya dia sudah minta maaf ke petugas, dia ngaku salah," kata Boy saat dikonfirmasi.

Kepada detikcom, Boy juga mengirimkan sebuah video. Dalam video terlihat pria yang sempat ribut dengan polantas bernama Butuyose Simanjuntak menjelaskan peristiwa itu.

"Saya yang bernama Butuyose Simanjuntak menyatakan berita video yang viral tentang saya di media sosial pada Sabtu (22/1) tidak benar, karena petugas kepolisian tidak melakukan penilangan. Namun petugas melakukan pengaturan buka tutup jalan simpang dua saat terjadi kepadatan," kata Butuyose.

Butuyose mengatakan saat itu dirinya baru saja pulang dari kedai tuak dan melintasi jalan yang sedang buka tutup itu. Dia mengaku memaksa melewati jalan yang sedang ditutup oleh petugas.

"Saat itu saya mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas sehingga terjadi cekcok seperti yang viral di media sosial," ucap Butuyose.

(aik/aik)

Baca artikel detiknews, "Viral Polantas-Warga Berantem di Jalan Pematangsiantar Sumut" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5911444/viral-polantas-warga-berantem-di-jalan-pematangsiantar-sumut.


Polantas Sumut Viral Polantas sumatera Utara Pematangsiantar


Loading...