Rayakan HUT PDIP Ke 49, DPC PDIP Garut Tanam 1000 Pohon di Desa Cinta Karangtengah

Rayakan HUT PDIP Ke 49, DPC PDIP Garut Tanam 1000 Pohon di Desa Cinta Karangtengah
Editor: Epenz Teras Garut —Minggu, 23 Januari 2022 15:03 WIB

Garut,Terasjabar.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menggelar serangkaian HUT ke 49 tahun PDI Perjuangan dengan melakukan kegiatan menanam pohon, sekaligus dalam rangka ulang tahun Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke 75.


Penanaman pohon tersebut diselenggarakan di tiga titik diwilayah Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah,Kabupaten Garut. Minggu,(23/01/2022).


Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan DPC Kabupaten Garut, namun dihadiri unsur Forkopimcam Karangtengah, Kepala Desa Cinta, Dinas LH, BPBD dan TAGANA, dan masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan yang juga sekaligus anggota DPRD Garut mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sebanyak 1000 bibit pohon jenis puspa dan kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dan gotong royong PDIP dalam mitigasi bencana. Sehingga saat musim hujan kedepannya tanah lebih stabil dan kuat.

Gambar
"Kita tanam 1000 bibit pohon puspa, karena pohon jenis puspa merupakan salahsatu pohon yang bisa menyerap air. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan gotong royong kami dalam mitigasi bencana. Sehingga saat musim hujan, tanah stabil dan kuat".,Ungkapnya saat di wawancara oleh awak media.Minggu, (23/01/2022).


Selain itu, Yudha juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj.Megawati Soekarnoputri yang ke 75.


"Ini juga kegiatan bertepatan dengan HUT Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke 75, dimana seperti amanat beliau, jika menjadi politisi harus peduli terhadap lingkungan, bukan hanya mengurus-urus sumber daya manusia. Tentunya kita dedikasikan penanaman pohon ini kepada ibu Ketua Umum, dimana hari ini adalah hari ulang tahun beliau".,tuturnya.


Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pelestarian Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Nanang, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi penanaman 1000 pohon yang di gagas oleh DPC PDIP Kabupaten Garut, ia menilai bahwa penanaman pohon tersebut sangat bagus dan dinilai membantu pemerintah dalam mitigasi bencan dan upaya menjaga lingkungan.


"Saya kira ini merupakah sesuatu hal yang bagus, sangat berguna bagi kita semua. Ini bagian dari mitigasi bencana, yang kebetulan Kabupaten Garut sekarang ini sedang di kelilingi oleh bencana dan meteorologi, sehingga kita sudah seharusnya bisa senantiasa untuk berkontribusi terhadap lingkungan. Kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah daerah dan juga bermanfaat terhadap masyarakat Garut".,ungkapnya.

Gambar
Hal senada juga diungkapkan Camat Karangtengah, Dra. Hj.Yanti Sugiharti, M.Si, ia menilai bahwa gerakan penanaman pohon tersebut sangat bagus dilakukan di lokasi titik rawan bencana.

"Atasnama pemerintah Kecamatan Karangtengah saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan yang ke 49, mudahan-mudah bisa tetap memberikan semangat dan partisipasi dalam memberikan bantuan ataupun harapan-harapan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana juga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Saya juga ucapkan terimakasih atas gerakan penanaman pohon di lokasi titik bencana di Desa Cinta".,ungkapnya.


Yanti juga berharap, kedepannnya tetap terjalin koordinasi dengan PDI Perjuangan terkait dengan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


"Saya juga berharap, kedepannya tetap terjalin koordinasi dengan Pak Yudha, selaku ketua DPC PDIP Garut beserta jajarannya. Terkait dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat".,Pungkasnya. (Adis Cahyana/Terasjabar.id).

DPC PDIP Kabupaten Garut HUT PDIP Ke-75 Pohon Desa Cinta Karangtengah GArut


Loading...