Laga FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia Batal, Ini Konfirmasi dari Bangladesh

Laga FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia Batal, Ini Konfirmasi dari Bangladesh
Anggota tim sepak bola nasional Bangladesh berfoto jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2023 Piala Asia AFC melawan India di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan di Kolkata pada 15 Oktob
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Januari 2022 15:41 WIB

Terasjabar.id - Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) memberikan konfirmasi terkait batalnya pertandignan FIFA Matchday melawan timnas Indonesia.

Sebelumnya timnas Indonesia telah merencanakan laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Akan tetapi, pertandingan ini batal karena beberapa masalah, termasuk vaksinasi dari tim Bangladesh. Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ada beberapa pemain yang belum vaksin.

"Itu sebabnya FIFA matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,’" kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI, Kamis (13/1/2022).

Batalnya pertandingan Bangladesh melawan timnas Indonesia juga dikonfirmasi oleh Wakil Presiden BFF bernama Kazi Nabil Ahmed.

Ia mengungkapkan bahwa diberitahu pihak Indonesia agar para pemain serta ofisial tim harus divaksin penuh untuk menggelar pertandinan.

"Dari Indonesia, kami telah diberitahu bahwa semua pemain dan ofisial tim kami harus divaksinasi penuh untuk pertandingan," ucap Kazi Nabil Ahmed dikutip dari media Bangladesh New Age pada Jumat (14/1/2022).

Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]
Starting eleven Timnas Indonesia di laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Nabil menjelaskan terkait status vaksinasi yang di kubu Bangladesh. Ia mengaku bahwa semua pemain memang belum sepenuhnya mendapatkan dua dosis vaksin.

"Kami mempunyai 15 pemain yang sudah dua kali vaksin. Tujuh pemain yang sudah sekali vaksin, dan enam pemain belum vaksin sama sekali. Karena masalah vaksinasi ini, kami tidak bisa mengirim tim (melawan timnas Indonesia," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Nabil menegaskan bahwa Bangladesh akan menyelesaikan vaksinasi terhadap sekitar 40-50 pemain timnas baik di skuad senior atau U-23.

Mereka pun dikabarkan bakal mengatur ulang pertandingan persabahatan dalam jeda internasional pada bulan Maret mendatang.

Disadur dari Suara.com 

BFF FIFA Matchday Timnas Indonesia Bangladesh


Loading...