KSAL Tinjau Arsenal Batu Poron di Madura Pastikan Kekuatan untuk Jaga Laut

KSAL Tinjau Arsenal Batu Poron di Madura Pastikan Kekuatan untuk Jaga Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono. Foto: Pemprov Babel
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Januari 2022 10:31 WIB

Terasjabar.id -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSA) Laksamana Yudo Margono meninjau arsenal di Batu Poron, Pulau Madura, Jawa Timur, Kamis (14/1/2022), guna memastikan kekuatan TNI AL menjaga keamanan wilayah laut. "Pengecekan secara langsung ke Batu Poron jadi wujud komitmen Kasal membina kekuatan dan kesiapan operasi TNI AL," kata Yudo dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Yudo berkunjung ke arsenal Batu Poron menggunakan KAL Bawean. Di lokasi, kedatangan Yudo disambut oleh Asrena KSAL Laksda Abdul Rasyid K, Aspers KSAL Laksda Irwan Achmadi, Aslog KSAL Laksda Puguh Santoso, Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto, Kadissenlekal Laksma Endarto Pantja, dan Danlantamal V Laksma Yoos Suryono Hadi.

Jajaran prajurit yang bertugas di arsenal Batu Poron juga turut menyambut kedatangan Yudo dengan mengenakan pakaian adat Madura Pesean. Beberapa dari mereka memperagakan pencak silat Joko Tole yang menjadi bela diri khas Madura. Di arsenal Batu Poron, Yudo menerima paparan dan laporan dari jajarannya.

"Laksamana Yudo dan rombongan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di arsenal guna mengetahui kondisi riil dan sistem keamanannya sehingga dapat merencanakan perbaikan dan penambahan sarana prasarana ke depan," terang Yudo.

Dia juga meninjau langsung kondisi Markas Komando Lanal Batu Poron, yang lokasinya berada di satu kawasan dengan Mako Arsenal Batu Poron. Usai memeriksa secara langsung kondisi markas dan fasilitas di dalamnya, Yudo menutup kegiatannya dengan berfoto bersama jajarannya di depan Monumen Arsenal Batu Poron.

Yudo di berbagai kesempatan menyampaikan komitmennya untuk terus membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan prajurit TNI AL untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, Yudo rutin berkeliling ke berbagai daerah di Tanah Air guna meninjau langsung fasilitas-fasilitas serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh TNI AL.

Disadur dari Republika.co.id

KSAL Arsenal Batu Poron Pulau Madura Jatim


Loading...