3 Klub Liga 1 Lirik Banten Internasional Stadium Jadi Hombase, Dewa United Tinjau Stadion

3 Klub Liga 1 Lirik Banten Internasional Stadium Jadi Hombase, Dewa United Tinjau Stadion
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berbincang dengan Owner Dewa United Tommy Hermawan, Kamis (13/1/2022). [Dok Pemprov Banten]
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Januari 2022 09:50 WIB

Terasjabar.id - Kabar berkaitan tiga klub Liga 1 berminat menjadikan Banten International Stadium (BIS) menjadi homebase alias markas nampaknya semakin jelas.

Ketiga klub yang berminat memakai BIS yakni Dewa United, Rans Cilegon FC dan Bhayangkara FC.

Terbaru, para petinggi Dewa United FC yaitu ownernya, Tommy Hermawan Lo, dan ketua umumnya, Ardian Satya Negara ditemani Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendatangi stadion bertaraf internasional yang dibangun Pemprov Banten di kawasan Curug, Serang.
Keduanya nampak memeriksa dan mengamati fasilitas stadion berkapasitas sekitar 30 ribu lebih penonton tersebut.

“Saya sendiri meninjau perkembangan pembangunannya, dan memang kebetulan bersama dengan Tim dari Dewa United juga,” kata Andika kepada pers usai berkeliling.

Saat itu, Andika diajak memeriksa dan merasakan rumput lapangan utama, lintasan atletik, tribun utama, sound system, ruang loker pemain, hingga ke ruang pusat kendali lapangan dan kantor pengelola.

Kata Andika, progres Banten International Stadium telah mencapai 89 persen. Menurutnya, ada sisa-sisa sedikit yang belum selesai namun bisa dikejar hingga target waktu penyelesaian 21 Maret mendatang.

“Atap-atap, sound system dan lampu, termasuk juga papan skor sudah terpasang," kata andika.

Andika menyebutkan, untuk kursi di tribun penonton masih sekitar 11 ribu set yang belum terpasang dan tengah dalam masa penyelesaian pemasangan.

“Tadi dengar gak sound systemnya? Wah, merinding,” kata Andika.

Politisi partai Golkar ini berharap Banten International Stadium ini nantinya bisa terawat dan bermanfaat untuk kepentingan rakyat Banten.

Sebelumnya diberitakan, ketertarikan RANS Cilegon FC, Dewa United dan Bhayangkara FC menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base di Liga 1 Indonesia, disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam keterangannya, Jumat  7 Januari 2022, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa sudah ada 3 klub Liga 1 Indonesia yang tertarik menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base.

RANS Cilegon FC dan Dewa United dikabarkan lebih dahulu menyatakan minatnya untuk bermarkas di Banten International Stadium atau BIS.

Kemudian kabar terbaru menyebutkan klub Liga 1 Indonesia yakni Bhayangkara FC juga ikut tertarik menjadikan Banten International Stadium atau BIS sebagai home base atau markas.

Disadur dari Suara.com 

Liga 1 BIS Dewa United Wagub Banten


Loading...