PTM 100 Persen di Jembrana Bali Dimulai Hari Ini

PTM 100 Persen di Jembrana Bali Dimulai Hari Ini
Ilustrasi (JPNN.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Januari 2022 11:23 WIB

Terasjabar.id - Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Jembrana Bali akan mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. PTM ini akan dilaksanakan mulai Selasa (12/01/2022) dengan sistem uji coba hanya di beberapa sekolah saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jembrana I Nyoman Wenten. Menurutnya sebelum melaksanakan PTM 100 persen, pihaknya sudah melakukan pengecekan sarana dan prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan di semua satuan pendidikan.

"Sudah bisa dilaksanakan PTM seratus persen serentak di sekolah mulai besok (hari ini)," tegasnya sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Adapun saat pelaksanaan PTM 100 persen ini pihaknya selalu mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Dalam proses belajar mengajar PTM 100 persen ini menerapkan aturan dari pusat yakni yang sebelumnya belajar selama 7 jam sekarang hanya 6 jam pelajaran.

Pembelajaran dimulai dari jam 07.00 WITA, dan selesai belajar untuk SD JAM 11.30 WITA dan SMP selesai pukul 12.30 WITA. Pembelajaran Tatap Muka 100 persen sebelumnya juga telah mendapatkan persetujuan dari orang tua siswa. Dari hasil penjajagan orang tua menilai pembelajaran secara daring membuat belajar tidak efektif.

Akibatnya, kualitas hasil belajar menurun, terutama membaca menulis dan menghitung.

Disadur dari Suara.com 

SD SMP Jembrana Bali PTM 100 Persen


Loading...